Kunker Bupati PAS Tinjau Lima Proyek Pasar di Buleleng Timur - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/21/18

Kunker Bupati PAS Tinjau Lima Proyek Pasar di Buleleng Timur


Buleleng, Dewata News.Com — Kegiatan rutinitas tahunan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST beserta jajarannya di lingkungan Pemkab Buleleng, ternyata sudah mulai melaksanakan kunjungan kerja (kunker) tahun 2018, Rabu (21/11).

Kunker di hari pertama Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menyasar tiga kecamatan di wilayah Buleleng Timur, yakni Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan, dan Kecamatan Tejakula.

Dalam kunker hari pertama ini, seperti dilansir Humas Buleleng, lebih menitik beratkan pada peninjaun proyek revitalisasi pasar desa. Untuk di wilayah Buleleng Timur, ada 5 unit pasar yang direvitalisasi, yakni Pasar Desa Sudaji, Pasar Desa Giri Emas dan Pasar Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Pasar Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, serta Pasar Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula.

Kelima pasar tersebut melalui sudah selesai dikerjakan dengan kualitas yang baik. Sumber dana revitalisasi pasar tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Buleleng.


Selain peninjauan proyek revitalisasi pasar, kegiatan kunker bupati beserta rombongan di hari pertama juga meninjau pelayanan dan sarana prasarana Rumah Sakit Pratama, Desa Giri Emas, peningkatan jalan Bengkala-Bungkulan sepanjang 3 kilometer, jalan Menyali-Pura Praban 1,64 kilometer, dan rehabilitasi jalan Banjar Kaja Kauh-Kelod Kangin.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menyampaikan harapan kepada masyarakat agar mampu menjaga kebersihan pasar. Namun ada beberapa catatan yang disampaikan Bupati PAS tentang revitalisasi pasar tersebut.

”Untuk pasar di Desa Sudaji masih belum maksimal. Masih ada perbaikan yang harus dilakukan menyangkut saluran dan pembuangan limbah. Tapi untuk pasar yang lain sudah bagus semua,” ungkapnya memuji pekerjaan rekanan kontraktor.

Sementara untuk Rumah Sakit Pratama di Desa Giri Emas, Bupati PAS berharap agar alat kesehatan (Alkes) yang sudah ada dimanfaatkan secara optimal.


Menurut Bupati PAS, mulai tahun ini Pemkab Buleleng sudah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali tentang cakupan kwantitas pelayanan kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Buleleng. Masalah kekurangan Dokter Anastesi, Bupati PAS menjelaskan, Rumah Sakit Pratama sementara masih bisa ditanggulangi dengan kerjasama dengan RSUD Buleleng.

”Untuk sementara pinjam dulu di RSUD Buleleng, tapi nanti kedepannya kami terus mencari kekurangan dokter, termasuk dokter anastesi. Sedangkan untuk alkes sudah lengkap semua”, jelasnya.

Di akhir perjalanan kegiatan kunker hari pertama, Bupati PAS melaksanakan tatap muka bersama masyarakat di Wantilan Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula. Disela-sela kegiatan tatap muka itu, Bupati PAS memberikan bantuan secara simbolis kepada warga, berupa bibit kelapa genjah, sarana produksi, cultivator dan power sprayer, alat pengakap ikan, bantuan rumah swadaya sebanyak 662 unit, dana hibah untuk pengempon Pura Pingit, Desa Pakraman Tejakula, dan Pengempon Pura Sekar, Banjar Dinas Tegal Sumaga, Desa Tejakula.(DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com