Gung Ronny: Melalui Gemarikan Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/1/18

Gung Ronny: Melalui Gemarikan Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny mengajak anak sekolah lebih banyak mengonsumsi ikan. Karena mengonsumsi ikan akan mampu meningkatkan kesehatan dan kecerdasan otak. “Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan baru-baru ini menggelar kegiatan yang namanya Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dengan menggandeng anak sekolah di Wantilan Sewaka Prema Desa Pakraman Renon, Denpasar,” ujarnya, Kamis (1/11).

Menurutnya, dengan mengonsumsi ikan akan memberikan tambahan asupan gisi yang cukup tinggi. Karena ikan sendiri banyak mengandung zat-zat  seperti protein, mineral, asam amino, dan omega 3 yang sangat berguna bagi perkembangan otak serta kesehatan tubuh. “Melalui Gemarikan untuk anak sekolah diharapkan dapat mendorong terwujudnya keanekaragaman pangan yang berbahan baku dari ikan,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih jauhnya, Gung Ronny menambahkan dengan memberikan pemahaman secara dini kepada anak sekolah, bahwa betapa pentingnya mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein hewani yang sangat baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh utamanya pertumbuhan sel-sel otak. “Selain itu, melalui Gemarikan akan menjadi anak semakin pintar, kuat, dan berprestasi di dalam mengejar pendidikan,” tambahnya.

Gung Ronny menjelaskan, kalau pola Gemarikan juga bisa dilakukan oleh ibu-ibu hamil untuk kesehatan janinnya, sebab dalam kandungan ikan terdapat protein dan omega 3 untuk perkembangan otak bayi. “Melihat begitu tingginya zat-zat yang ada dalam kandungan ikan, pastinya masyarakat akan terus mengembangkan budidaya ikan yang layak konsumsi,” jelasnya.

Gung Ronny juga mengingatkan kalau pergi ke pasar untuk membeli ikan, maka pilihlah ikan yang segar. Walau harganya sedikit agak mahal. Karena ikan segar tersebut yang banyak mengandung zat-zat seperti protein, mineral, asam amino, dan omega 3 yang sangat berguna bagi perkembangan otak dan kesehatan tubuh. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com