Bupati PAS Pastikan Jalan di Desa Tista dan Bongancina Digarap Tahun Depan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/23/18

Bupati PAS Pastikan Jalan di Desa Tista dan Bongancina Digarap Tahun Depan


Buleleng, Dewata News. Com — Berbagai pekerjaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buleleng siap dilakukan pada tahun 2019. Salah satunya, adalah perbaikan ruas jalan yang dipastikan digarap pada tahun 2019 adalah ruas jalan di Desa Tista dan Desa Bongancina, Kecamatan  Busungbiu.

Kepastian tersebut disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat memberikan pengarahan dan berdialog pada acara tatap muka serangkaian Kunjungan Kerja (kunker) tahun 2018 wilayah Buleleng Barat yang meliputi Kecamatan Seririt, Gerokgak, dan Busungbiu di Gedung Serbaguna, Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Jumat (23/11).

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menjelaskan, bahwa masih ada ruas jalan yang belum selesai di Kecamatan Busungbiu, seperti Tista dan Bongancina memang medannya sangat berat. Memerlukan anggaran kurang lebih Rp4,8 Milyar untuk memperbaiki ruas jalan di Tista dan Bongancina. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk memperbaiki jalan di dua desa itu. ”Saya pastikan, tahun 2019 ruas jalan di Tista dan Bongancina digarap”, jelasnya.

Disisi lain, juga ada beberapa ruas jalan di Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Seririt yang akan digarap tahun depan. Hal ini untuk mencapai target tahun 2020 seluruh jalan di Kecamatan Busungbiu telah tuntas diperbaiki.

Selain itu, untuk daerah Kecamatan Seririt juga sudah banyak ruas jalan yang diselesaikan perbaikannya. ”Di daerah Buleleng Timur juga sudah selesai juga pengerjaannya. Salah satu yang paling berat ada di timur, yaitu Pakisan-Tambakan sepanjang 12 kilometer dan sudah selesai. Ini menunjukkan medan yang ada di Buleleng sangat berat”, ujar Bupati PAS.

Pada tahun depan, Bupati PAS juga menyebutkan,akan merubah pola kunjungan kerja. Kunjungan kerja akan dirangkaikan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tiap kecamatan.

Kegiatan ini akan dimulai pada bulan Maret, serap aspirasi masyarakat, dan pihaknya akan turun langsung di setiap kecamatan masing-masing dua tempat. 

”Sehingga kami semua bisa berkumpul. Kepala Desa, BPD, dan tokoh masyarakat untuk mendiskusikan bersama-sama skala prioritas  pembangunan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tatap muka di Gedung  Serbaguna Desa Kekeran ini menjadi rangkaian akhir kunker tahun 2018, khususnya di wilayah Buleleng Barat. Beberapa pembangunan yang ditinjau adalah pelayanan RS Pratama Tangguwisia di Kecamatan Seririt, Peningkatan jalan Tukad Sumaga – Dusun Gendongan dan Perbaikan Prasarana Balai Penyuluh Pertanian di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Rehab Gedung SMPN 3 Seririt di Desa Bestala, serta Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Pakraman Busungbiu, Kecamatan Busungbiu.

Pada tatap muka ini pula diserahkan secara simbolis bantuan, berupa alat pertanian, bibit kopi, bantuan usaha kepada Kelompok Usaha Bahari, bantuan rumah swadaya, dan dana hibah untuk warga di tiga kecamatan yaitu Seririt, Gerokgak, dan Busungbiu. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com