Bagus Askara: Jadikan Momentum Hari Pahlawan Sebagai Hari Bersejarah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/10/18

Bagus Askara: Jadikan Momentum Hari Pahlawan Sebagai Hari Bersejarah


Denpasar, Dewata News. Com - Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna. Bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implemntasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dikatakan Ida Bagus Askara Sugiarta disapa Bagus Askara, Sabtu (10/11).

Menurutnya, upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. "Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur," terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini.

Lebih jauhnya, Hari Pahlawan ini sebagai salah satu momentum serta mengingat bahwa telah terjadi tranformasi jiwa yang sangat besar  di bangsa Indonesia. Sehingga kedepannya melalui semangat perjuangan para pahlawan, kita sebagai generasi muda harus lebih bisa mentranformasi diri untuk membangun bangsa agar lebih maju dan semakin kuat. Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. "Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia membutuhkan pahlawan baru. Bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini," ucapnya.

Kemudian, Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial, sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk memajukan bangsa serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga dapat bersaing dengan Negara lain di era milinial ini.“Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan ini mengajak kepada seluruh elemen pemuda dan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini," imbuhnya. 

Ditambahkan, mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari apa yang dapat kita lakukan, lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. "Perjuangan itu harus terus berjalan, walaupun perjuangan jaman kemerdekaan berbeda dengan perjuangan di era sekarang. Dengan pendidikan karakter yang baik tentunya akan melahirkan kekuatan untuk memajukan bangsa dan negara," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com