Bagus Askara Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/9/18

Bagus Askara Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat


Denpasar, Dewata News. Com - Pola penyakit di masyarakat saat ini tidak lagi terfokus pada penyakit infeksi, tetapi lebih mengarah pada penyakit degeneratif seperti hipertensi, jantung, kencing manis, dan kanker. "Walaupun beberapa penyakit menular masih menjadi isu strategis,” ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Jumat (8/11).

Menurutnya, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sudah rutin dilakukan, bahkan di sekolah-sekolah para guru juga sering mengajarkan para siswa untuk tetap melakukan Germas melalui menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan tubuh, dan lainya. Pola hidup bersih dan sehat dapat dibiasakan dari anak-anak usia dini. 

"Paling tidak bisa menyebarluaskan informasi tentang Germas mulai dari tingkat sekolah, instansi pemerintah,maupun usaha penyedia hidangan,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara nomor urut 12 ini.

Lebih jauhnya, Germas merupakan bagian dari dinamika dan semangat warga, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai tingkat Kabupaten/Kota untuk hidup sehat. Karena Germas prosesnya berjalan secara terus menerus. “Diharapkan dukungan semua pihak dalam mensukseskan Germas ini guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat agar lebih baik kedepanya,” ucapnya.

Dijelaskan, sebagai salah satu perilaku hidup bersih dan sehat sudah terus terlihat di sekolah-sekolah dengan menjaga lingkungan sekolah tetap bersih terbebas dari samapah. Bahkan prilaku hidup bersih dan sehat juga mulai terus diterapkan dimasyarakat. “Ini menandakan Germas sudah bisa berjalan dengan baik, hanya perlu lebih dioptimalkan lagi lewat menyebarluaskan informasi tentang Germas,” jelasnya.

Bagus Askara menambahkan, lewat Germas juga bisa memperluas perilaku hidup bersih dan sehat dimasyarakat serta sebagai upaya meningkatkan  kualitas kesehatan masyarakat agar terhidar dari penyakit degeneratif seperti hipertensi, jantung, kencing manis, dan kanker. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com