Aktif Tangani Sampah, Desa Tigawasa Dapat Reward Mobil Pick-Up - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/29/18

Aktif Tangani Sampah, Desa Tigawasa Dapat Reward Mobil Pick-Up


Buleleng, Dewata News. Com — Serangkaian komitmen dalam memerangi sampah, terutama sampah plastic, Pemkab Buleleng tidak tanggung-tanggung memberikan reward kepada desa yang aktif dalam menangani sampah di wilayahnya. Sebagai bukti komitmen, Pemkab Buleleng memberikan reward kepada Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, berupa 1 unit mobil pick-up untuk sarana mengangkut sampah.

Penyerahan reward melalui Dinas Lingkungan Hidup, berupa 1 unit mobil pick-up itu dilakukan secara simbolis Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka kepada Perbekel Tigawasa Made Suadarmayasa usai apel upacara HUT ke-47 Korpri tahun 2018 di Loby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (29/11).

Sekda Dewa Puspaka mengatakan, pemberian reward berupa satu unit mobil pick-up ini merupakan salah satu kebutuhan masyarakat desa dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah, utamanya sampah plastik di wilayah desa itu sendiri.

Menurut Dewa Puspaka, semua persoalan daerah seperti penanganan sampah kalau dikerjakan oleh Pemkab semata tidak akan pernah selesai. ”Manakala sekarang semua persoalan daerah ini pemerinatah saja mengerjakan, tidak akan pernah selesai. Karena itu, keterlibatan masyarakat diharapkan agar terus mengikuti, termasuk dalam pengelolahan sampah”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi S,STP.,M.AP. mengatakan, pemberian reward berupa satu unit mobill pick-up kepada Desa Tigawasa  dan penyerahan seperti ini merupakan yang ke-52 kalinya.

Menurut Ariadi Pribadi, pemberian mobil ini tiada lain untuk mendukung penanganan sampah di masing–masing desa. ”Berarti 52 desa sudah menerima. Ini merupakan langkah bapak Bupati Buleleng untuk mendukung penanganan sampah dimasing–masing desa”, ujar Ariadi.

Kepada Perbekel Desa Tigawasa diharapkan agar nantinya bisa memanfaatkan mobil yang diterima dengan baik dan sesuai fungsinya. ”Saya meminta kepada pak mekel Tigawasa untuk bisa memanfaatkan mobil pick-up ini untuk mendukung penanganan sampah di desa Tigawasa, karena, mobil ini diberikan sebagai bentuk reward kepada desa Tigawasa yang sudah mampu aktif untuk menangani dan mengelola sampah”, Ariadi Pribadi berharap.

Di tempat terpisah, Perbekel Desa Tigawasa Made Suadarmayasa mengatakan, saat ini di desa yang dipimpinnya mendapatkan satu unit kendaraan operasional untuk pengangkut sampah, sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat sudah mengelola sampah dengan baik.

”Karena desa Tigawasa sudah mampu bergerak dalam mewujudkan kebersihan, selain itu juga desa Tigawasa merupakan destinasi kawasan wisata. Untuk mempertahankan ini, kami akan memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu betapa pentingnya kebersihan”, kata Made Suadarmayasa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com