Aksi Bersih Pantai di Kecamatan Tejakula - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/30/18

Aksi Bersih Pantai di Kecamatan Tejakula


Buleleng, Dewata News. Com — Ratusan warga dariberbagai elemen masyarakat dari kalangan Pelajar, TNI, Polri, PNS dan Komunitas Pencinta lingkungan melakukan aksi kebersihan di kawasan pantai desa Bondalem, Jumat (30/11) pagi.

Aksi kebersihan di kawasan pantai di wilayah Kecamatan Tejakulka itu dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Ketut Asta Semadi, MM didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Buleleng, Putu Ariadi Pribadi,S.STP.MAP, terbagi di 4 titik lokasi, diantaranya di Kawasan Pura Ponjok Batu, di Desa Julah, Desa Bondalem dan Desa Penuktukan.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Ketut Asta Semadi mengatakan, upaya Pemkab Buleleng dalam pelestarian lingkungan sudah dilakukan  dengan mengajak berbagai elemen masyarakat serta jajaran Pimpinan SKPD Buleleng serta Muspika untuk melakukan aksi kebersihan seperti yang dilakukan hari ini, yakni aksi kebersihan kawasan pantai di kecamatan Tejakula.

”Aksi kebersihan yang dilakukan kali ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga dalam rangka kegiatan Aksi Seni Tejakula Buleleng Bali Dive Festival 2018 (ASET BBDF).  Diharapkan dengan aksi kebersihan semua elemen masyarakat maupun pelaku pariwisata dapat meningkatkan kesadaran untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, karena dapat mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, imbuhnya.

Kepala Dinas Lingungan Hidup Buleleng, Putu Ariadi Pribadi usai melakukan pembersihan mengungkapkan, aksi kebersihan ini dilaksanakan di beberapa titik lokasi, diantaranya kawasan Pura Ponjok Batu, Desa Julah, Desa Bondalem, dan desa Penuktukan.

”Kami rutin melakukan setiap minggu di sepanjang pantai di Buleleng, namun khusus hari ini kami melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di kawasan pantai kecamatan Tejakula, mulai dari pantai Pura Ponjok Batu hingga ke Desa Bondalem, sehingga pantai ini jadi bersih dan nyaman dikunjungi wisatawan”, kata Ariadi Pribadi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com