Tim Penilai Kab.Buleleng Sasar PKK Desa Titab "Duta" Kec.Busungbiu - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/24/18

Tim Penilai Kab.Buleleng Sasar PKK Desa Titab "Duta" Kec.Busungbiu


Buleleng, Dewata News. Com - Sepertinya kemeriahan penyambutan tim penilai yang melakukan tugasnya, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional belum bisa dilakukan biasa biasa tanpa mengerahkan warga masyarakat. Istilah "tetua" dalam menyambut kedatangan tim, maka perbekel beserta aparat desa berusaha mengumpulkan warganya "ketog semprong" sehingga jalanan dan Balai Banjar "numplek blek".

Suasana seperti itu menguat ketika Desa Titab dipercaya sebagai "duta" Kecamatan Busungbiu dalam rangka penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018.

Kedatangan Tim Penilai Kabupaten Buleleng melakukan penilaian ke wilaysh desa berhawa sejuk itu pada hari Selasa (23/10) dihadiri Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, di samping Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng.

Sementara Tim Penilai dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana, didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, diterima Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan, MM.

Sejumlah hasil potensi lokal Desa Titab, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hasil olahan tanaman obat, dan menu olahan pangan non beras disajikan dalam pameran PKK Desa Titab.

Hasil bumi dan olahannya tersebut menjadi salah satu potensi andalan yang ditampilkan pada penilaian lomba tersebut. Bahkan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny.Aries Sujati Suradnyana ikut mencoba mengolah menu olahan pangan non beras yang dipraktekan oleh ibu-ibu PKK Desa Titab.


Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny.Aries Sujati Suradnyana mengungkapkan penilaian KKG PKK-KB-Kesehatan merupakan evaluasi atas semua gerakan yang telah dilaksanakan secara terintegrasi oleh lintas stakeholder dalam rangka meningkatkan pencapaian hasil-hasil pembangunan pada bidang KB dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat.

"Pelaksanaan penilaian ditekankan pada hasil pencapaian kegiatan lapangan dicocokan dengan data selama kurun waktu 2 tahun terakhir (2017-2018). Disamping melihat data capaian kegiatan, proses kegiatan juga merupakan hal yang sangat diperhatikan," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng mengatakan,bahwa Pemkab Buleleng senantiasa konsisten melaksanakan pembangunan secara terintegrasi dan terencana tidak saja pembangunan fisik tapi pembangunan non fisik juga dilaksanakan.

"Pembangunan tersebut dilakukan untuk terwujudnya masyarakat Buleleng yang mandiri, sejahtera dan berdaya saing berlandaskan tri hita karana," ujar Nyoman Sutjidra ketika mengurai sambutan tertulis Bupati PAS. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com