Buleleng Terima Augerah Komisi Aparatur Sipil Negara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/23/18

Buleleng Terima Augerah Komisi Aparatur Sipil Negara


Jakarta, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menerima Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2018, setelah tahun 2017 Anugerah yang sama diraih. Penganugerahan dilakukan oleh Ketua KASN Prof. Dr. Sofian Efendi yang diterima Sekretaris Darah Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST di Ruang Bina Karna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Selain Buleleng, Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2018 juga diberikan kepada Kota Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Blora (Jawa Tengah), Kabupaten Tanah Bumbu (Kalsel), dan Kabupaten Tuban (Jatim).

Anugerah KASN ini, menurut Ketua KASN, Prof. Dr. Sofian Efendi, merupakan bentuk apresiasi KASN pada instansi pemerintah dalam Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan inovasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Pada penganugerahan KASN itu, Sekda Puspaka didampingi Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Promosi BKPSDM Kabupaten Buleleng I Gusti Made Suryawan, SH.

Ketua KASN Prof. Dr. Sofian Efendi menyebut, bahwa ada sebanyak 75 daerah yang merebutkan Anugerah KASN tahun 2018 ini. Berdasarkan hasil verifikasi, media tracking dan kelengkapan usulan, maka selanjutnya disusun short list sebagai nominator utama.

Nominator Utama Anugerah KASN 2018, terdiri dari 5 Instansi Kementerian/Lembaga 6 instansi pemerintah provinsi, dan 9 instansi pemerintah kabupaten/kota, serta terdapat 9 instansi pemerintah nominator utama kategori inovasi pengembangan manajemen ASN. Instansi pemerintah yang masuk nominator utama selanjutnya diundang untuk melakukan ekspose atau paparan di hadapan Tim Panel Ahli. Dan Kabupaten Buleleng berada di urutan ke-3 Nasional dalam bidang Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi.

Ketua KASN, Bapak Prof. Dr. Sofian Efendi menekan akan pentingnya sistem merit untuk memajukan pemerintahan melalui peningkatan kualitas sumber daya aparatur. ”Pelaksanaan seleksi terbuka menjadi hal yang penting dalam penyelenggaraan pemerintahan”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi diwakili Deputinya berkesempatan memberikan arahan, terkait arah dan strategi kebijakan pengembangan Human Capital dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara.

Sementara itu, Sekda Puspaka mengaku sangat bersyukur Kabupaten Buleleng bisa kembali meraih Anugerah KASN dan penghargaan ini harus bisa dicermati, karena penempatan jabatan di Pemkab Buleleng sudah sesuai prosedur yang ada.

”Penghargaan ini diraih, karena konsistensi Pemkab Buleleng dalam menerapkan regulasi, terkait dengan penempatan jabatan di struktur Pemkab Buleleng”, jelas Sekda Puspaka.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar Pengembangan Human Capital dalam Manajemen ASN, dan Pembacaan serta penandatanganan Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com