Buleleng Jajaki Kerjasama Dengan Indosat Untuk Pembangunan Infrastruktur Smart City - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/24/18

Buleleng Jajaki Kerjasama Dengan Indosat Untuk Pembangunan Infrastruktur Smart City


Buleleng, Dewata News.Com —Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kominfosandi menggelar penjajakan kerjasama dengan Indosat Ooredoo guna mewujudkan pembangunan infrastruktur Smart City di Kabupaten Buleleng.

Langkah tepat mengajak pihak ke tiga dalam menjalin kerjasama oleh Pemkab Buleleng itu dilakukan pada hati Selasa (23/10) bertempat di ruang rapat kantor Bupati Buleleng.

Kegiatan menjajaki kerjasama ini dibahas melalui pertemuan dipimpin oleh Asisten bidang Ekonomi, Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Layanan Pengadaan Setda Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si, serta seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Buleleng.

Indosat Ooredo akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Pemerintah Kabupaten Buleleng, seperti memberikan pelatihan operasionalisasi infrastruktur, serta memberikan workshop dan sharing sessionmengenai aplikasi-apliasi smart city.

Selain itu, Indosat Ooredoo Business berkomitmen untuk mendorong transformasi digital, termasuk dalam bidang pemerintahan dengan produk-produk, solusi dan layanan TIK guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemerintah Kabupaten Buleleng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait keterbukaan informasi publik.

Kepala Dinas Kominfo, Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si memaparkan tentang kerjasama dengan Indosat kepada SKPD lingkup Pemkabn Buleleng. Menurut Dr.Suweca, bahwa yang melatar belakangi kerjasama antara pemerintah kabupaten buleleng dengan indosat Ooredo sesuai visi misi.

”Terwujudnya masyarakat Buleleng yang mandiri, sejahtera, damai, dan lestari berlandaskan Tri Hta Karana”.. Kerjasama ini diperlukan terkait perkembangan teknologi, di era digital yang tak terbendung. “ Dan ini kita akan kembangkan lewat android mengacu pada kemajuan teknologi modern”, paparnya.

Pada kesempatan tersebut dari Indosat Ooredoo Business juga menyampaikan paparan mengenai berbagai perkembangan terbaru teknologi, produk, dan kebijakan-kebijakan terkait Smart City. Seperti diungkapkan Perwakilan pihak Indosat Ooredo Tegus Setiawan mengatakan, bahwa, Kota Digital Indonesia bertujuan untuk memenuhi kemudahan akses pelayanan publik. Selain itu kemudahan akses terhadap layanan Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Pariwisata serta kemudahan akses jaminan keamanan”. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com