Gelaran Pelatihan Kewirausahaan Dorong Terbentuknya Enterpreneur Muda - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/24/18

Gelaran Pelatihan Kewirausahaan Dorong Terbentuknya Enterpreneur Muda


Buleleng, Dewata News. Com - Pemkab Buleleng telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong anak muda menjadi wirausahawan sejak dini. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda Kabupaten Buleleng tahun 2018.

Dalam penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan ini, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bekerjasama dengan Junior Chamber International (JCI) Kabupaten Buleleng, seperti yang dilakukan di sebuah hotel kawasan Desa Pemaron, Buleleng, Selasa (23/10).

Pelatihan ini secara resmi dibuka dibuka Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng, Ni Made Rousmini,S.Sos yang akan berlangsung hingga, 25 Oktober 2018 dan diikuti oleh perwakilan pemuda di Kabupaten Buleleng.

Kepala Seksi Binpres Olahraga Nyoman Heriadi,S.Pd ketika membacakan laporan tertulis Kadis  Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa,M.Pd mengatakan, bahwa Disdikpora memiliki program peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup. Pelatihan ini juga bertujuan sebagai wadah untuk menambah wawasan dan kreatifitas pemuda dalam menciptakan peluang usaha yang mandiri. Pelatihan ini juga disebut untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Sementara Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dalam sambutan tertulisnya dibacakan As.II Setda Buleleng Ni Made Rousmini mengharapkan, kegiatan pelatihan ini mampu melahirkan entrepreneur muda di Kabupaten Buleleng. Kepada seluruh pemuda yang mengikuti pelatihan ini agar benar-bener memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh narasumber.

Bupati PAS juga memberikan apresiasi kepada Disdikpora dan JCI, karena sudah menyelenggarakan pelatihan ini. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com