Sukseskan IMF-WB, Disperindag Gianyar Jalin Koordinasi dengan Hiswana Migas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/6/18

Sukseskan IMF-WB, Disperindag Gianyar Jalin Koordinasi dengan Hiswana Migas


Gianyar, Dewata News. Com - Menyambut kegiatan IMF-WB diprediksi kebutuhan LPG akan meningkat. Untuk menjamin ketersediaan LPG di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersilahturahmi dan berkordinasi dengan Hiswana Migas Bali yang ada di Gianyar untuk sukseskan kegiatan IMF-WB di Ruang Kadis Perindag, Jumat (5/10). Sesuai instruksi pusat, semua pihak wajib mensukseskan kegiatan IMF-WB, apalagi Kabupaten Gianyar akan menjadi lokus kunjungan delegasi IMF-WB.

Hiswana Migas Gianyar dibawah koordinator Gusti Ngurah Jelantik Manuaba mengatakan siap untuk menyambut dan mensukseskan pergelaran IMF-WB yang ke depannya  diharapkan bisa memberi dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian Bali. Lebih lanjut dikatakannya sesuai arahan pertamina akan membuat piket keliling agen LPG mulai dari tgl 02-20 oktober 2018.

“Piket keliling ini bertugas memastikan tidak ada kekosongan LPG baik subsidi maupun non subsidi dan mencegah pihak-pihak yang mencoba mengambil keuntungan sesaat seperti penimbunan,” ujar Ngurah jelantik.

Dilanjutkannya Tim piket ini nantinya akan berkeliling untuk membantu suplai elpiji 3 kg ke pengecer-pengecer apabila terjadi kekurangan di lapangan.

Disamping membuat piket keliling, pertamina juga menyiapkan alokasi tambahan gas elpiji 7% untuk mengantisipasi kenaikan demand selama berlangsungnya kegiatan IMF-WB.  

Kesiapan Hiswana Migas dalam menyambut IMF-WB disambut baik Kadis Perindag I Wayan Suamba. Pihaknya akan selalu mendukung dan menjaga komunikasi yang positif dengan Hiswana Migas termasuk 7 agen Gas yang ada di Kabupaten Gianyar. dilanjutkannya bahwa kesuksesan pergelaran IMF-WB merupakan tanggung jawab semua pihak.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan sambung rasa dengan Hiswana Migas. "Saya harap dari pertemuan ini akan terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan Hiswana Migas agar kita cepat tanggap jika terjadi kendala-kendala dilapangan yang perlu kita tangani bersama” pungkas Wayan Suamba. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com