Songsong Pemilu 2019, Jajaran Kodim 1609/Buleleng Ditekankan Netralitas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/3/18

Songsong Pemilu 2019, Jajaran Kodim 1609/Buleleng Ditekankan Netralitas


Buleleng, Dewata News. Com — Menjelang perhelatan pesta deemokrasi ~ Pemilu, baik Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, TNI memusatkan kekuatan pada dua tugas tersebut, bahkan mempertahankan harga diri demi kepentingan bangsa dan negara.

Dandim 1609/Buleleng Letkol. Inf. Ferdy De Irawan mengungkapkan, untuk pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang sudah menjadi komitmen jajaran TNI bersama dengan Polri secara terpadu sehingga nantinya dalam perhelatan pesta demokrasi bisa terlaksana dengan lancar, tanpa ada halangan apapun.

”Jajaran TNI harus menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini, baik dari proses penentuan sampai dengan penetapan. Selain itu, TNI tidak saja di jajaran Kodim Buleleng tapi seluruh anggota TNI harus netralitas. Kalau ada anggota yang terindikasi tidak netral, laporkan kepada saya, dan saya tindaklanjuti”, tegas Dandim Letkol Inf. Ferdy De Irawan di ruang kerjanya ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Rabu (03/10) sore.

Terkait netralitas TNI dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019 mendatang, Dandim 1609 Buleleng Letkol.Infantri Ferdy De Irawan kembali menegaskan, harus menjaga netralitas dan merupakan harga mati serta hal itu sudah menjadi komitmen jajaran TNI.

Disingung dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu ini, dijelaskan Dandim Ferdy De Irawan, karena sebelumnya sudah dilaksanakan deklarasi damai, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, dan hal itu sudah dirumuskan dengan unsur terkait. 

Untuk itu, Dandim 1609 Buleleng Letkol. Infantri Ferdy De Irawan menekankan kepada jajaran TNI khususnya, agar TNI tidak boleh melaksanakan kegiatan apapun yang berkaitan dengan politik.

Berkaitan dengan pelaksanaan  kegiatan  dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tahun 2018, jajaran Kodim 1609 Buleleng akan menyelenggarakan berbagai kegiatan secara sederhana.  Kegiatan yang dilaksanakan, seperti apel bendera, donor darah, karya bakti pembersihan pantai dan renovasi rumah untuk masyarakat miskin dan anggota veteran. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com