Sebanyak 1.183 Pelamar CPNS di Buleleng Tidak Lulus Seleksi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/18

Sebanyak 1.183 Pelamar CPNS di Buleleng Tidak Lulus Seleksi


Buleleng, Dewata News. Com — Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Buleleng, ternyata dari 5.607 jumlah pelamar, 4.424 pelamar yang yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. Sisanya sebanyak 1.183 pelamar dinyatakan tidak lulus. karena tidak memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Winawa,SH, bahwa kegagalan pelamar CPNS ini disebabkan, karena adanya syarat yang telah ditentukan tidak dipenuhi oleh pelamar. Syarat tersebut diantaranya, tidak diunggahnya surat pernyataan bermaterai, tidak dilampirkannya surat akreditasi, surat lamaran tidak ditujukan kepada Bupati Buleleng, IPK kurang dari 2,75, dan kualifikasi pendidikan tidak sesuai jabatan formasi. 

Seperti diketahui, Pemkab Buleleng telah menetapkan formasi sebanyak 332 dengan rincian, Tenaga Honorer eks. K2 sebanyak 11 orang, Tenaga Guru - 158 orang, Tenaga Kesehatan - 126 orang, dan Tenaga Teknis sebanyak 37 orang.

Setelah dinyatakan lolos di seleksi administrasi, pelamar harus bersiap untuk mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT). Dalam jabatan formasi yang ditetapkan Pemkab Buleleng, ada dua jabatan formasi yang kosong pelamar, yakni Dokter Spesialis THT Ahli Pratama, dan Spesialis Radiologi Ahli Pratama.

Didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, S.Stp., MM., Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa,SH menjelaskan, estimasi pelamar yang masuk per-hari ada sebanyak 150 sampai 300 pelamar. Wisnawa mengungkapkan, dalam susunan formasi ini, Guru Kelas menjadi jabatan yang yang paling banyak dilamar.

”Pelamar sudah bisa melihat pengumuman melalui portal SSCN dan website BKPSDM. Kami juga sudah tempel pengumumannya di Kantor BKPSDM, sehingga pelamar bisa datang ke kantor BPSDM,” katanya.

Gede Wisnawa menambahkan, pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu nomor peserta ujian melalui portal SSCN pada tanggal 23-25 Oktober 2018.

Sementara untuk pelamar yang tidak lulus bisa melihat alasan kenapa tidak lulus seleksi di portal SSCN. Wisnawa mengaku masih menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional untuk jadwal dan lokasi tes CAT. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com