Rapat Evaluasi KPUD Gianyar, Bahas Gerakan Melindungi Hak Pilih - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/28/18

Rapat Evaluasi KPUD Gianyar, Bahas Gerakan Melindungi Hak Pilih


Gianyar, Dewata News. Com - Berjalannya masa kampanye tiga pemilihan, presiden dan wakil presiden, legislatif, serta deean perwakilan daerah, membuat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar semakin meningkatkan kinerjanya.

Hari ini, minggu (28/10), yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda,  puluhan anggota komisioner dan pps melakukan rapat evaluasi terkait dengan Gerakan Melindungi Hak Pilih / GMHP.

Diselenggarakan di Wantilan Pura Tirta Empul Tampaksiring, Gianyar, agenda inj lebih banyak memberikan pemahaman kepada anggota pps baik terkait kampanye serta data pemilih.

Diawali pemaparan Ketua KPUD Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas anggota pps sebagai penyenggara pemilu mendatang terkait tugas pokok dan fungsinya.

Suguna menekankan pentingnya seluruh anggota pps untuk memahami berbagia jenis permasalaha terkait perjalanan pemilu.

Lebih pentingnya, sebagai penyelenggara tidak disusupi oknum ataupun partai dengan kesepakatan tertentu untuk kepentingan pribadi, "jangan sampai kita sebagai petugas diinterpensi untuk kepentingan tertentu", paparnya.

Sedangkan terkait tahapan pilkada memasuki masa kampanye, pihaknya juga meminta anggota pps lebih banyak berkoordinasi dengan penguasa wilayah, kelurahan atau perbekel,  menyangkut zona-zona pasangan alat peraga.

Di agenda ini juga diberikan kesempatan kepada anggota komisioner yang baru terpilih untuk memaparkan program kerjanya dihadapan seluruh anggota pps

Salah satunya Devisi Sosialisasi Permas, I Komang Endra Gunawan, mentarget semua kegiatan KPUD Gianyar agar gaungnya sampai dimasyarakat luas hingga kepolosok desa.

Ini hanya bisa dilakukan dengan koordinasi setiap saat, anggota menyapaikan agendanya ke devisi, untuk ditindaklanjuti sebagai agenda sosialisasi KPU," saya berharap kita bisa koodinasi dterkait dengan agenda kewilayah untuk dijadikan bahan sisialisasi", katanya.

Selain tahapan kampanye dan pembahasan data pemilih , rapat evaluasi ini juga membahas berbagai permasalahan di tingkat  ppk  dan pps yang akan ditindaklanjuti di tingkat KPUD Gianyar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com