Opini WTP Semua Pemda di Bali Bukti Komitmen Akuntabilitas yang Tinggi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/1/18

Opini WTP Semua Pemda di Bali Bukti Komitmen Akuntabilitas yang Tinggi


Denpasar, Dewata News. Com - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali dari Yulindra Tri Kusumo Nugroho kepada Sri Haryoso Suliyanto di Kantor BPK Provinsi Bali, Denpasar, Senin (1/10).

Sekda Dewa Indra mengatakan keberhasilan seluruh pemerintah daerah di Bali memperoleh opini WTP merupakan bukti komitmen yang kuat untuk membangun akuntabilitas dan good governance. Menurutnya Pemerintah Provinsi Bali secara berturut-turut telah meraih lima kali opini WTP. Komitmen dalam membangun tata kelola keuangan yang baik juga ditunjukkan dengan tingkat prosentase tindak lanjut terhadap temuan BPK yang mencapai lebih dari 90 persen. “Itu artinya kami tidak ingin sedikitpun rekomendasi BPK yang tidak ditindaklanjuti,” kata Dewa Indra.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Bali yang lama Yulindra atas kontribusinya selama di Bali yang diantaranya menghasilkan opini WTP di seluruh pemerintah daerah di Bali. Kontribusi ini diharapkan bisa dipertahankan oleh pejabat yang baru Sri Haryoso. “Kepada Pak Sri kami ucapkan selamat datang, mudah-mudahan ke depan kerjasama kita semakin baik,” ujar Dewa Indra.

Tampak hadir Anggota VI BPK RI Harry Azhar Azis, Anggota Komisi XI DPR RI Agung Rai Wirajaya, Bupati/Walikota se-Bali, pimpinan Instansi Vertikal dan Kepala OPD Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com