Muluskan Upaya Revitalisasi Pasar Banyuasri, Bupati PAS Loby Koster dan Giri Prasta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/26/18

Muluskan Upaya Revitalisasi Pasar Banyuasri, Bupati PAS Loby Koster dan Giri Prasta


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana terus berupaya memuluskan rencana revitalisasi Pasar Banyuasri di Kota Singaraja untuk dijadikan pasar modern. Setelah berhasil meyakinkan DPRD Buleleng dan seluruh pedagang pasar Banyuasri, kini Bupati Agus Suradnyana gencarkan loby-loby kepada Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Badung Giri Prasta untuk memperoleh suntikan pendanaan.

Upaya memperoleh suntikan dana untuk kegiatan revitaslisasi pasar yang direncanakan menelan anggaran hingga Rp184 Miliyar tersebut diakui oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perisdustrian (Disdagprin) Kabupaten Buleleng, Ketut Suparto saat ditemui di Singaraja, Rabu (24/10).

Menurut Suparto, bahwa Bupati Agus Suradnyana sudah mengajukan proposal revitalisasi tersebut serta berkomunikasi langsung dengan Gubernur Koster dan Bupati Giri Prasta. ”Saat ini Bapak Bupati sudah mengajukan proposal untuk Bapak Gubernur dan untuk Bupati Badung,” ungkapnya.

Mantan Kabag Ekbang Setda Buleleng ini juga menjelaskan, bahwa dari permohonan yang diajukan oleh Bupati Agus kepada Gubernur tersebut sudah dipastikan akan diberikan bantuan anggaran dari APBD Provinsi Bali Tahun 2019.

”Dari provinsi sudah dipastikan akan diberikan, tetapi berapa besarannya masih harus dibahas oleh provinsi. Sedangkan dari Kabupaten Badung masih diloby, infonya sih sudah dijanjikan akan dapat juga dari Bupati Badung”, jelasnya.

Suparto juga menjelaskan, selain berburu anggaran ke Provinsi dan Kabupaten Badung, pihaknya juga sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp50 Milyar pada APBD Tahun Anggaran 2019.

”Untuk membangun ruko yang keliling itu dananya kurang lebih Rp50 Milyar. Sesuai petunjuk Bapak Bupati tahun 2019 yang pertama dibangun adalah rukonya itu”, imbuhnya.

Masih menurut Suparto, Pemkab Buleleng berusaha merampungkan revitalisasi Pasar Banyuasri ini di tahun 2020. ”Secara bertahap, sesuai dengan keinginan Bapak Bupati, tahun 2020 sudah tuntas,” tambahnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com