Mengenal Lebih Dekat Ballbreaker Band - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/3/18

Mengenal Lebih Dekat Ballbreaker Band


Denpasar, Dewata News. Com - Ballbreaker Band terbentuk pada tanggal 12 Mei 2018, band pemula yang memberanikan diri untuk membawakan musik rock di era tahun 70 – 90-an ini bermula di gawangi oleh 4 orang personil diantaranya Ajik Satria (vocal), Yoges (lead guitar), Hery (bass guitar), dan Wira (drum). Setelah beberapa event yang diikuti dan dievaluasi ternyata sound yang kami rasakan di atas stage/ panggung kurang memuaskan. 

“Untuk menyikapi kondisi tersebut, kami memanggil satu orang sebagai player rythem gitar yakni kadek,  dan hasilnya grup band bisa lengkap soundnya dengan apa yang diharapkan,” ujar Ajik Satria, Rabu (3/10) saat  Ballbreaker Band siaran di Radio Suara Sunari.

Dikatakan, dengan jumlah lima orang personil, maka Ballbreaker Band mulai dirasakan banyak penggemar. Padahal keinginan bisa bermain musik hanya sebatas menyalurkan hobby saja disela-sela aktifitas rutinitas keseharian yang dilakukan. Untuk membikin karya ataupun album musik sendiri belum ada terpikirkan sejauh ini, dan sebenarnya bermain musik hanyalah untuk hiburan semata. 

“Jenuh dalam aktifitas itu pasti terjadi, oleh sebab itu disela-sela waktu luang kami berkumpul dan mencetus untuk bergabung kembali dengan teman-teman lama yang sudah malang melintang bermain musik untuk menyalurkan hobby memainkan musik yang kami sukai,” terangnya.

Lanjut Ajik Satria, seiring waktu berjalan setelah beberapa musik rock yang sudah dicoba untuk dimainkan seperti Deep Purple, Led Zeppelin, Guns n” Roses, Nazareth, The Beatles, dan lainnya. Ballbreaker Band juga sempat beberapa kali mendapat masukan dari beberapa band cover yang pernah diajak bareng manggung yang mengatakan agar karakter vocalis dari Ballbreaker Band itu lebih mirip ke Brian Johnson yang merupakan salah satu vocalis utama dari Band AC/DC. 

“Setelah usulah tersebut dicermati, grup band kami langsung mencoba bawakan lagu dari AC/DC hingga sekarang,” ucapnya.

Dijelaskan, keberadaan pengaruh band AC/DC terhadap Ballbreaker Band sangat luar biasa, sampai akhirnya menggunakan salah satu album musik dari AC/DC. Tujuan untuk mudah diingat, bahwa Ballbreaker Band sebagai salah satu pengusung musik Rock n Roll berbasis AC/DC. Begitu pula sampai sekarang ini ikuti perkembangan dunia maya seperti medsos, youtube, dan media visual lainnya. 

“Karena melalui perkembangan dunia maya aura performa dan soul band AC/DC itu dapat dirasakan langsung,” jelasnya.

Ditambahkan, beberapa event yang sudah pernah diikuti merupakan sebagai acuan dalam bermain musik untuk menjadikan lebih matang dalam aura perform dengan tujuan berupaya menghadirkan suguhan musik yang kami tampilkan dapat memberikan hiburan, bukan tawuran. 

"Pada intinya Ballbreaker Band sangat menghormati kebersamaan tidak ada pengkotak-kotakan dalam genre musik. Karena grup band ini senantiasa sebisa mungkin mengikuti setiap event musik yang diselenggarakan khususnya di Bali, dan akan selalu support & respec terhadap pelaku seni musik dari berbagai genre mulai dari yang muda sampai yang tua," imbuhnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com