HUT ke-68 Smansa, Wabup Sutjidra Ajak Peran Aktif Alumni - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/27/18

HUT ke-68 Smansa, Wabup Sutjidra Ajak Peran Aktif Alumni


Buleleng, Dewata News. Com — Selaku salah seorang dari ribuan alumni SMAN 1 (Smansa) Singaraja, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengajak para alumni sekolah unggulan di Singaraja ini untuk berperan aktif dalam pembangunan sekolah.

Ajakan tersebut disampaikan Wabup Buleleng I Nyoman Sutjidra saat ditemui di sela-sela menghadiri pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-68 Smansa Singaraja, Sabtu (27/10).

Wabup Sutjidra menjelaskan kehadirannya di HUT ke-68 Smansa ini sebagai alumni yang peduli terhadap sekolahnya dulu. Alumni juga seharusnya ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sekolah setiap tahunnya, seperti pada HUT Smansa tahun 2018 ini. Partisipasi tersebut, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik hingga kegiatan-kegiatan reuni untuk mempertemukan kembali teman-teman lama yang sempat bersekolah di Smansa. “Kami sebagai alumni hadir dan berpartisipasi aktif untuk mendukung kegiatan sekolah,” jelasnya.

Reuni besar atau agung pun akan digelar oleh Ikatan Alumni Smansa (Ikamasa) pada HUT ke-70 Smansa tahun 2020. Rencana tersebut sudah dicetuskan oleh para pengurus Ikamasa. 

Selain itu, keperluan pembangunan infrastruktur yang belum selesai dan pembinaan kualitas siswa Smansa akan dibantu oleh para alumni yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. “Kami akan bantu untuk membangun Smansa ini agar lebih berkualitas lagi,” ujar Sutjidra.

Senada dengan Wabup Sutjidra, Tenaga Ahli Bidang Pemasaran dan Kerjasama Kementrian Pariwisata RI, Prof. Dr. I Gede Pitana, M.Sc yang bertindak sebagai Ketua Umum Ikamasa mengungkapkan, bahwa  alumni Smansa sudah mencapai ribuan orang. 

Dari ribuan orang tersebut, banyak sudah mencapai kesuksesan di bidang masing-masing. Menurutnya, sekaranglah waktunya untuk menghimpun mereka sebagai aset daripada Smansa untuk membangun sekolah. “Saya yakin dengan jumlah yang ribuan tersebut, jika dihimpun akan bisa membangun Smansa ini lebih berkualitas lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singaraja, I Putu Eka Wilantara menyebutkan, tema HUT ke-68 Smansa tahun 2018 adalah “Feel the Passion for The Future”. Dengan tema ini bagaimana sekolah mengajak warganya untuk mengenal jati dirinya lebih dalam lagi sehingga bisa membangun lembaga sekolah ini lebih baik lagi. “Kami mengajak warga sekolah untuk lebih mengenal jati dirinya pada HUT Smansa kali ini,” ujarnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com