Gung Ronny: Padangsambian Punya Potensi Sebagai Kawasan Wisata - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/6/18

Gung Ronny: Padangsambian Punya Potensi Sebagai Kawasan Wisata


Denpasar, Dewata News. Com - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam menggali potensi pariwisata baru, harus di dukung. Apalagi di Kota Denpasar banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan, dan salah satunya di Kelurahan Padangsambian. 

"Memang secara alam tidak begitu banyak potensi pariwisata seperti di Sanur, namun pendukung pariwisata seperti budaya, kuliner dan ekonomi kreatif bisa menjadi salah satu destinasi wisata,” ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya disapa Gung Ronny, Sabtu (6/10).

Dikatakan, untuk Kelurahan Padangsambian bisa mengembangkan potensi pariwisata kuliner dengan adanya pasar tradisional. Karena pengembangan pasar tradisional Kelurahan Padangsambian dapat membangkitkan kuliner yang ada dengan mengajak pedagang kuliner tradisional. Disamping itu juga Kelurahan Padangsambian dapat mengembangkan ekonomi kreatif melalui kerjinan-kerajinan yang bisa mendukung kunjungan pariwisata.

"Bahkan ada potensi sungai Ulun Danu yang ada di wilayah Kelurahan Padangsambian dapat dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata," terang Gung Ronny yang juga calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dari Partai NasDen dapil Kota Denpasar nomor urut 5 ini.

Lanjutnya, selain untuk mengembangkan potensi wisata di Kota Denpasar, melalui penyuluhan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sadar wisata. Bahwa untuk mewujudkan Kelurahan Padangsambian sebagai destinasi wisata harus mendapat dukungan semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

"Saya berharap kalau nantinya dipercaya dan bisa maju menjadi anggota DPRD Bali, maka melalui penyuluhan ini pemahaman masyarakat tentang sadar pariwisata semakin meningkat. Penyuluhan tersebut nantinya bisa melalui gelaran seni budaya. Hal ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” harapnya.

Dijelaskan, penyuluhan kepariwisataan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sangatlah penting. Disamping itu melalui penyuluhan yang dilakukan akan meningkatkan peran serta masyarakat dalam industri pariwisata. Jika Pemkot Denpasar terus dengan gencarnya melakukan penyuluhan peningkatan pariwisata kedepanya, baik kulinernya maupun destinasi pariwisayanya.

"Pastinya, Saya selaku masyarakat Kota Denpasar sangat mendukung adanya penyuluhan kepariwisataan sehingga diharapkan semakin meningkatkan pemahaman tentang pariwisata,” jelasnya. 

Ditambahkan, meski sesungguhnya untuk segi obyek pariwisata di Kelurahan Padangsambian cukup minim, namun petensi yang ada sebagai pendukung pengembangan pariwisata sangat besar. Salah satunya adanya atraksi budaya seperti upacara keagamaan tarian sakral. Disamping juga pengembangan obyek wisata seperti sungai Ulun Danu yang bisa ditata seperti tukad Badung dan tukad Bindu. Terlebih lagi semua masyarakat mendukung untuk mewujudkan hal tersebut dengan melakukan gerakan kebersihan. 

"Mewujudkan kebersihan lingkungan sebagai salah satu mendukung pariwisata," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com