Gung Ronny Minta Jalan Rusak di Tukad Balian Segera Diperbaiki - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/8/18

Gung Ronny Minta Jalan Rusak di Tukad Balian Segera Diperbaiki


Denpasar, Dewata News. Com - Kondisi jalan rusak yang terjadi di Jalan Tukad Balian, Denpasar Selatan, hingga saat ini masih belum bisa tertangani dengan baik. Bahkan ada jalan rusak disekitar lokasi tersebut, hanya dilakukan tambal sulam. 

"Padahal kalau dilihat kondisi jalan rusak tanpa ada tindaklanjut perbaikan, maka takutnya akan membahayakan para pengguna jalan,” ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya disapa Gung Ronny, Senin (8/10).

Gung Ronny yang juga maju sebagai calon legeslatif (legeslatif) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini terkait jalan rusak, Ia menyarankan agar persoalan yang ada dimasyarakat, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mustinya segera di atensi Jalan Tukad Balian yang sudah lama rusak. 

“Takutnya lagi, dengan kondisi jalan yang rusak setiap kali turun hujan lubang-lubang tersebut akan membentuk genangan yang dapat membahayakan pengendara,” terangnya.

Dikatakan Gung Ronny, dari pantauan lainya beberapa ruas jalan yang masih di seputaran Kota Denpasar masih ada mengalami nasib serupa, pastinya belum tersentuh perbaikan maupun pengaspalan. Bahkan ada salah seorang warga di Jalan Tukad Balian, Made Sanjaya mengungkapkan kalau jalan tersebut sudah lama rusak. 

“Jika dibiarkan terus begitu saja akan bisa membahayakan para pengguna jalan yang kebetulan melintasi di jalan yang rusak tersebut,” terangnya.

Lanjut Made Sanjaya, jalan rusak tidak diperbaiki. Bahkan, dia sering mengeluh dengan petugas banjar setempat, namun kondisinya sama belum mendapatkan jawaban. Hingga kini, warga setempat tidak bisa berbuat apa-apa. Hal senada juga disampaikan oleh warga sekitar jalan tersebut yang mengatakan selama ini jalan rusak paling diperbaikan warga hanya sebatas tabal sulam saja.

”Itupun untuk mengantisipasi agar rusaknya tidak bertambah parah,” ucap warga sekitar yang tinggal di Jalan Tukad Balian.

Gung Ronny menambahkan, semoga kondisi jalan rusak di Jalan Tukad Balian segera bisa ditindaklanjuti oleh instansi terkait yakni Dinas PU Kota Depasar, sebab jalan tersebut masih ranahnya jalan Kota. 

"Ini demi kebaikan masyarakat banyak, nah kalau jalan sudah bagus dan baik. Siapa yang akan dibanggakan, pastinya Dinas PU Kota Denpasar atau Pemkot Denpasar yang juga memiliki kebijakan penuh," ujarnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com