Dialog Pemuda di Buleleng, Membangun Pemuda Cerdas dan Berintegritas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/11/18

Dialog Pemuda di Buleleng, Membangun Pemuda Cerdas dan Berintegritas


Buleleng, Dewata News. Com — Serangkaian kegiatan Bulan Pemuda dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, tanggal 28 Oktober 2018, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Disdipora) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan ”Dialog Pemuda” yang bertema ”Membangun Pemuda Cerdas dan Berintegritas” yang secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST di sebuah hotel di kawasan wisata Lovina, Kamis (11/10).

Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka. MP, usai membacakan sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, kegiatan ini  merupakan kegiatan yang sangat strategis, meskipun dikemas dalam bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang. Namun, kegiatan semacam ini harus diberikan ruang yang lebih banyak lagi, hal itu dikarenakan para pemuda merupakan ujung tombak dari Bangsa Indonesia.

”Lebih penting pemuda daripada kita–kita ini, karena itu saya sarankan kepada Disdikpora untuk mengemas acara–acara seperti ini lebih dari sekali”, ucap Dewa Puspaka.


Sementara itu Kepala Disdipora Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam laporannya yang di bacakan Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng I Made Ngadeg,S.Pd,M.Pd. mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, selain dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90 tahun 2018, juga sebagai wadah silahturahmi,  serta berbagai pengetahuan bagi pemuda Kabupaten Buleleng agar lebih mengembangkan kegiatan positif sebagai tonggak pembangunan Bangsa Indonesia.  

Kegiatan Bulan Pemuda tahun 2018, menurut Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Gede Suyasa,  diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya kemah bhakti sosial, dialog pemuda, penyuluhan bahaya narkoba dan pelatihan kewirausahaan pemuda, dengan melibatkan peserta dari organisasi pemuda dan siswa–siswi SMA/SMK se- Kabupaten Buleleng.

Dalam Dialog Pemuda ini, dengan narasumber dari Disdikpora Kabupaten Buleleng serta beberapa instansi pemerintah dan organisasi kepemudaan yang berkompeten di bidangnya, dengan sumber dana dari dokumen pelaksanaan anggaran Disdikpora Kabupaten Buleleng tahun 2018. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com