Bupati PAS Buka GaSeBu 2018 Bertajuk “Rajya Rakta Jagaddhita" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/21/18

Bupati PAS Buka GaSeBu 2018 Bertajuk “Rajya Rakta Jagaddhita"


Buleleng, Dewata News. Com — Pelestarian seni dan budaya di Kabupaten Buleleng terus digencarkan secara konsisten, yang dikemas dalam ajang festival, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan ”berlomba” melestarikan seni dan budaya yang dimiliki oleh Kecamatan masing-masing.

Sebagai bukti nyata, saat Kecamatan Sukasada menggelar kegiatan seni dan budaya bertajuk Gelar Seni Budaya (GaSeBu) untuk ke 3 kalinya mengambil tema "Rajya Rakta Jagaddhita", bermakna Gerbang Menuju Kesejahteraan yang berlangsung selama 4 hari, yakni mulai tanggal 19 Oktober hingga 22 Oktober 2018 di Monumen Perjuangan Tri Yuda Sakti.

Kegiatan GaSeBu pada hari Kamis (19/10) malam secara resmi dibuka Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST ditandai dengan pemukulan kulkul, didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH dan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana, Anggota DPRD Dapil Sukasada Mangku Budiasa, I Wayan Teren serta Made Ariawan, SST. M. Par. MBA.

Dalam pembukaan GaSeBu malam itu, dimeriahkan oleh Tari Semara Predana, Bondres Dwi Mekar dan Penyanyi artis Pop Bali Ary Kencana.

Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana,S.Stp selaku Ketua Panitia menyampaikan, bahwa “Rajya Rakta Jagaddhita atau Gerbang Menuju Kesejahteraan” secara kontekstual tema ini mengandung harapan, Kecamatan Sukasada dapat menjadi gerbang utama menuju kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buleleng dengan mengimplementasikan nilai-nilai seni dan budaya yang ada, disamping pembangunan di berbagai sektor.

Sementara itu, Bupati PAS dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi GaSeBu tahun ini sebagai gerbang kesejahteraan masyarakat. Di samping itu, adanya seminar rejang renteng juga diberikan nilai positif.”Saya sangat mengapresiasi gelaran seni budaya ini, apalagi ada seminar rejang renteng yang di lakukan agar tidak salah kaprah,” ujarnya.

Upacara pembukaan GaSeBu diawali dengan penampilan Tari Legong Semara Predana dari sanggar seni Wahyu Semara Shanti, disusul tari Puspa Wresti, tari Kecak desa Ambengan, Jinggle GaSeBu. Selain seni tradisional, GaSeBu Kecamatan Sukasada juga akan mementaskan sederet kesenian modern, dengan menampilkan beberapa band lokal, termasuk menghadirkan penyanyi Pop Bali serta Artis lokal Bali. (DN ~ TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com