Buleleng Juara III Nasional Lomba Inovasi Tekonoli Tepat Guna - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/21/18

Buleleng Juara III Nasional Lomba Inovasi Tekonoli Tepat Guna


Buleleng, Dewata News. Com — Kabupaten Buleleng meraih penghargaan juara III tingkat Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (ITTG) yang diselenggarakan saat Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX & Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Selain itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Kepala Daerah yang Melakukan Pembinaan Kepada Inovator Teknologi Tepat Guna. Dalam kegiatan ini, Kabupaten Buleleng ditunjuk sebagai ”duta” Provinsi Bali.

Penghargaan tersebut, berupa Piagam Penghargaan dan Piala diterima oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng Ni Made Sukreni,S.Sos.,M.Si mewakili Bupati Buleleng, Sabtu (20/10).

Seperti diketahui, bahwa kegiatan ITTG dan Pindeskel ini berlangsung mulai tanggal 19 Oktober hingga 21 Oktober 2018 dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam perlombaan tersebut, Pemkab Buleleng mengajukan inovasi penyamak kulit ikan yang digagas oleh Nyoman Adi Arnaya dari Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng. Inovasi ini diambil, mengingat Kabupaten Buleleng memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Bali. Dengan demikian, Kabupaten Buleleng ingin memanfaatkan hasil laut yang ada di Kabupaten Buleleng.

Made Sukreni menjelaskan, penghargaan ini didapatkan melalui proses seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Setelah dilakukan seleksi, Buleleng mampu mencapai 3 besar, sehingga memperoleh penghargaan yang diserahkan oleh Kementerian Desa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com