BNN Kabupaten Buleleng Cegah Narkoba di Kalangan ASN - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/23/18

BNN Kabupaten Buleleng Cegah Narkoba di Kalangan ASN


Buleleng, Dewata News. Com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng dibawah kendali AKBP I Gede Astawa, SH, MH setelah melancarkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ke wilayah kecamatan se-Kabupaten Buleleng, kali ini sasar Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Buleleng.

Sosialisasi yang digelar di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Selasa (23/10) dipimpin oleh Kepala BNNK Buleleng, AKBP I Gede Astawa, SH.,MH dan Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng, Made Arya Sukerta, SH,MH.diikuti puluhan ASN lingkup Pemkab Buleleng yang hanya diikuti sebagian kecil ASN di jajaran Pemkab Buleleng.

Gede Astawa usai kegiatan sosialisasi menjelaskan, bahwa keinginan untuk mengadakan sosialisasi ini datang dari prakarsa Pemkab Buleleng sendiri. Keinginan ini juga sejalan dengan apa yang menjadi kewajiban BNNK Buleleng, terkait dengan Instruksi Presiden dimana setiap instansi pemerintah, ASN nya harus diberikan pemahaman tentang narkoba.

Dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, menurut perwira melati dua ini, ada dua hal yang harus dijalankan, baik melalui sosialisasi serta deteksi dini. Deteksi dini yang dimaksud, tes urine bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Buleleng.

”Sosialisasi dan deteksi dini ini menjadi alat yang efektif untuk pencegahan. Jika sudah dideteksi secara dini, akan kami ambil tindakan rehab. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar  Gede Astawa.

Sementara itu, Ass.I Setda Buleleng Nade Arya Sukerta mengungkapkan, bahwa ada hal-hal yang dilakukan untuk mencegah para ASN di lingkup Pemkab Buleleng terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Hal yang pertama dilakukan adalah menyelenggarakan sosialisasi, bahwa narkoba itu barang haram. Selanjutnya, akan dibuat komitmen untuk seluruh ASN agar anti narkoba dan memerangi penuh narkoba tersebut.

”Sosialisasi ini merupakan langkah awal. Selain itu, komitmen ”perang terhadap narkoba” akan dilakukan di seluruh jajaran Pemkab Buleleng,” ungkapnya.

Di samping itu, menurut Arya Sukerta, kader anti narkoba juga akan dibentuk di kalangan ASN. Tes urine berkala pada tahun 2019 juga akan dibiayai pelaksanaannya. Dengan segala upaya ini, diharapkan ASN di lingkup Pemkab Buleleng benar-benar bersih dari narkoba. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com