Bagus Askara: Subak Sembung Jadi Kawasan Lingkungan Hijau - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/29/18

Bagus Askara: Subak Sembung Jadi Kawasan Lingkungan Hijau


Denpasar, Dewata News. Com - Program Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk bisa mewujudkan desa/kelurahan lingkungan hijau akhirnya bisa terwujud dengan baik. Adapun desa/kelurahan yang sudah menjadi lingkungan hijau baru kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan dan kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara. Hal tersebut diutarakan oleh Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara,” Senin (29/10).

Menurutnya, lingkungan hijau yang dimaksud adalah dengan membentuk taman keanekaragaman hayati  yang merupakan salah satu gerakan penghijaun. “Melalui lingkungan hijau ini akan mampu mengantisipasi pencemaran udara yang diakibatkan oleh berbagai polusi udara seperti polusi asap kendaraan bermotor, dan polusi lainya,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini.

Selain itu, kata Bagus Askara, melalui desa/kelurahan hijau ini akan bisa memberikan dampak positif terutamannya terhadap lingkungan disekitar. “Bahkan lewat desa/kelurahan lingkungan hijau ini bisa menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Denpasar dengan jumlah penduduk yang begitu padatnya,” ucapnya.

Bagus Askara menjelaskan, saat ini di kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara di sektor pertanian masih dirasakan cukup bagus, dan tentu harus tetap dijaga. Jika perlu sektor pertanian yang sudah ada lebih ditingkatkan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi. “Untuk prospek lingkungan hijau yang baru tersentuh oleh Pemkot Denpasar adalah Subak Sembung, kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara,” jelasnya.

Sebagai kawasan lingkungan hijau di kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, maka lambat laut kawasan ini otomatis akan memberikan dapak positif sebagai daerah ekowisata yang semakin hijau. “Sehingga nantinya dapat mewujudkan Subak Sembung sebagai kawasan yang hijau yang terbebas dari pencemaran polusi udara kotor,” imbuhnya.

Bagus Askara menambahkan, dilakukan program lingkungan hijau oleh Pemkot Denpasar di desa/kelurah ini akan bisa mengurangi efek dari rumah kaca dalam pemanasan global.”Terlebih lagi Subak Sembung, kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara menjadi salah satu destinasi kunjungan wisatawan,” tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com