Bagus Askara: Antisipasi Kemacetan di Jalan Kartini, Perlu Kesadaran Bersama - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/2/18

Bagus Askara: Antisipasi Kemacetan di Jalan Kartini, Perlu Kesadaran Bersama


Denpasar, Dewata News. Com - Melihat kondisi yang terjadi di Jalan Kartini, Denpasar Utara mengenai keberadaan pedagang masih tumpah ke jalan yang menyebabkan terjadinya kemacetan. Selain itu, ada beberapa pemilik toko mengeluh dan merasa terganggu dengan ulah para pedagang yang menggunakan lahannya dipakai untuk berjualan. 

“Mustinya petugas atau intansi terkait yang memiliki wewenang di wilayah tersebut bisa segera menindaklajuti, bukan sebaliknya dibiarkan begitu saja yang bisa merugikan orang banyak,” ujar Ida Bagus Askara Sugiarta disapa Bagus Askara, Rabu (3/10).

Dikatakan, keluhan lainya juga sempat dihadapi para pemiliki toko yang berjulan di Jalan Kartini, Denpasar Utara yakni masih banyaknya parkir kendaraan yang menyebabkan akses jalan masuk ke toko jadi tertutup. Apa ini yang namanya kebersama, pastinya tidak. 

“Karena dibalik hal tersebut ada yang diuntungkan yakni pedagang, namun ada juga yang dirugikan yakni pemilik toko dan masyarakat pengguna jalan. Ini yang segera dicarikan solusinya demi kenyaman Kota Denpasar kedepanya,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12.

Menurut Bagus Askara, selama ini upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar berkerjasama dengan berbagai sektor terus melakukan koordinasi untuk bisa menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Denpasar.  Salah satunya yang sudah dilakukan dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi. Namun upaya tersebut belum dirasakan maksimal, dan menemukan hasil yang positif. 

"Karena masih ada masayarakat yang mengeluh di sebab kemacetan masih terjadi, dan belum bisa teratasi dengan baik,” ucapnya.

Padahal menurut Bagus Askara, kalau dari instasi terkait sudah berulang kali melakukan sosialisasi dan penertiban di beberapa titik yang menjadi penyebab kemacetan. Hanya saja, masyarakat hanya mengindahkan himbauan ketika terdapat petugas, jika ditinggalkan petugas justru hal yang sama kembali terulang. 

“Disinilah perlunya ada kesadaran masyarakat, dan semua pihak untuk menjaga kenyamanan bersama,” imbuhnya.

Ditambahkan, bila semua masyarakat mau sadar, dan mau mematuhi segala aturan yang ada. Otomatis masalah kemacetan yang dirasakan mengganggu kenyamana masyarakat Kota Denpasar, khususnya masyarakat Denpasar Utara tidak akan pernah terjadi. 

“Semoga dengan nantinya bisa dipercaya dan dipilih oleh masayarakat Denpasar Utara untuk maju menjadi anggota DPRD Kota Denpasar, pastinya banyak kawasan akan ditata dengan baik demi kemajuan Kota Denpasar lebih baik lagi kedepanya,” tambah Bagus Askara, sembari memohon dukungan agar bisa terpilih maju menjadi anggota DPRD Kota Denpasar kedepanya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com