TPA Sarbagita Suwung Terbakar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/25/18

TPA Sarbagita Suwung Terbakar


Denpasar, Dewata News. Com - Dari hasil pemantaua salah satu calon legeslatif (caleg) DPRD dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 yang punya nama lengkap I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya biasa disapa Gung Ronny ini mengatakan terjadi kebakaran di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung, Denpasar Selatan yang merupakan salah satu aset pemerintah provinsi Bali.

"Melihat kondisi kebakaran yang begitu besarnya, banyak masyarakat pemukiman yang tinggal di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung merasa panik," ujar Gung Ronny, Senin (23/9).

Ketika ditanya awal terjadinya kebakaran di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung kepada salah satu warga yang berada dilokasi kejadian,  Nyoman Segenet yang menjelaskan bahwa kejadian muncul api dikarena ada sampah berjenis kaleng yang meledak yang kemudian memunculkan percikan api. "Dipastikan kejadianya pukul 13.OO Wita, hingga api baru bisa ditangan pukul 15.00 Wita. Ini disebabkan kesigapan tim pemadam kebakaran dengan menerjunkan 8 unit mobil damkar dari Kota Denpasar dan Badung," kata Nyoman Segenet yang merupakan warga asli pedungan yang juga sudah memiliki rumah tingga di kawasan TPA Sarbagita Suwung, Denpasar Selatan.

Lanjut Gung Ronny, di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung ini, sedikit saja ada percikan api si jago merah. Pasti semua sampah akan habis dilalapnya, sebab di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung ini adalah aset pemerintah untuk menampung semua sampah yang berasal dari wilayah Sarbagita (Denpasar, Bagung, Gianyar, dan Tabanan).

"Semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari. Apalagi di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung banyak sekali terdapat pemukiman rumah penduduk yang kehidupan sehari-harinya , tergantung pada sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik yang nantinya bisa dijadikan bahan siap pakai yang kembali bisa dijual," terangnya.

Ditambahkan, selain pemandangan sampah yang ditemukan di kawasan Revitalisasi TPA Sarbagita Suwung. Di lokasi ini juga banyak sekali berkeliaran sapi, dan dibiarkan oleh pemiliknya begitu saja untuk mencari makan dari sisa-sisa sampah. Itupun terlihat dari sebagian besar sapi yang ada dilokasi kondisinya gemuk-gemuk. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com