Tabrak Motor, Perbekel Banjarasem Gede Arya Jana Meninggal di Rumah Sakit - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/17/18

Tabrak Motor, Perbekel Banjarasem Gede Arya Jana Meninggal di Rumah Sakit


Buleleng, Dewata News. Com — Dalam suasana masih gelap, Minggu (16/09) sekitar pukul 04.25 Wita, sepeda motor Zusuki Thunder DK-3777-U dikendarai I Gede Arya Jana (45) yang Perbekel Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt di jalan jurusan Seririt-Gerokgak wilayah Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt menabrak sebuah sepeda motor yang sudah terjatuh di depannya. Akibatnya, Arya Jana yang malah menderita luka-luka serta akhirnya meninggal dunia di RSU Kertha Usada Singaraja.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK didampingi Kasubbag Humas Iptu Gede Sumarjaya membenarkan kecelakaan lalulintas (laka lantas) yang menewaskan Perbekel Ariya Jana itu terjadi di jalan raya jurusan Seririt– Gerokgak, wilayah Desas Banjarasem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Dari olah TKP Unit Lantas Polsek Seririt, bahwa sepeda motor Suzuki Thunder DK-3777-U dikendarai Perbekel Banjarasem I Gede Arya Jana beralamat di Banjar Dinas Yeh Anakan, Desa Banjarasem; sedangkan motor Honda Vario DK-8194-VI dikendarai Nengah Suka Adnyana (44), beralamat di Banjar Dinas Yeh Anakan, Desa Banjarasem, dalam keadaan sehat.

Kejadian yang merenggut nyawa orang nomor satu di Banjarasem itu dilaporkan ke Polsek Seririt Minggu (16/09) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Diah.K lanjut menjelaskan, bahwa lakalantas tersebut berawal dari sepeda motor Honda Vario DK-8194-VI yang terjatuh sendiri di sebelah kiri jalan. Saat itu motor Honda Vario yang dikendarai Adnyana datang dari arah utara menuju ke selatan.

”Pada saat pengendara membangunkan kendaraannya, tiba-tiba datang sepeda motor Suzuki Thunder DK-3777-U dari arah utara menuju ke selatan. Karena penerangan jalan gelap pengendara tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya, sehingga menabrak sepeda motor Honda Vario DK-8194-VI bagian kanan belakang, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas Diah.K.

Sayangnya, lanjut Kasatlantas Diah.K, korban Arya Jana saat mengendarai motor tanpa menggunakan helm pengaman. Akibatnya, korban Arya Jana mengalami luka lecet pada dahi kiri, bengkak pada mata kiri, lecet pada kaki kiri, lecet pada bahu kiri, keluar darah dari telinga dan hidung. ”CKS (Cedera Kepala Sedang ) dan dirawat di RSU Kerta Husada Singaraja,” jelasnya.

Dalam perawatan medis, nyawa Perbekel Arya Jana tidak tertolong lagi akibat luka-luka parah yang dideritanya, sehingga pukul 13.55 Wita Perbekel Ariya Jana meninggal dunia.

”Pukul 13.55 wita pengendara sepeda motor Suzuki Thunder dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan tim medis RSU Kerta Usada Singaraja, kemudian jenazah korban dibawa ke rumah duka oleh keluarga pada pukul 15.30 Wita,” urai Kasatlantas Diah.K. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com