Sebanyak 21 Klub Ikuti Liga PSSI Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/23/18

Sebanyak 21 Klub Ikuti Liga PSSI Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Sebanyak 21 klub mengikuti akan Kompetisi Liga Sepakbola Askab PSSI Buleleng. Puluhan klub itu akan dibagi menjadi tiga strata kompetisi. Sedianya "kick off" perdana akan dilangsungkan pada Selasa (25/09) di Stadion Mayor Metra Singaraja.

Tercatat ada delapan klub yang merumput di Liga 1. Mereka adalah Amartha FC Patas, Taruna 99 Celukanbawang, Gapura Mas Sanggalangit, Forkal Kalibukbuk, Putra Selayar, Putra Penarukan, Persebon Bondalem, serta Teja Harum Tejakula.

Sementara di Liga 2, ada tujuh klub yang siap mengikuti kompetisi, yakni Putra Fajar Patas, Singa Anturan, PORS Seririt, Putra Devata Pakisan, Persada Sukasada, PERSS Sangsit, dan Indonesia Muda. 

Terakhir di Liga 3, enam klub menyatakan kesiapan. Mereka adalah, Tintin Tinga-Tinga, Satria Muda Pengulon, Putra Mas Sendang, Putra Kubutambahan, Satria Tunas Jaya Sudaji, dan Fortuna FC Sulanyah.

Untuk diketahui, bahwa Satria Tunas Jaya, Desa Sudaji sendiri siap merumput kembali setelah sebelas tahun absen. Sementara Fortuna FC Sulanyah menjadi pendatang baru, setelah keanggotannya disahkan pada Kongres Biasa Askab PSSI Buleleng.

“Tahun ini kami melangsungkan liga secara penuh. Pembagian liga ini pun atas hasil kompetisi tahun lalu. Jadi klub yang masuk dalam besar turnamen tahun lalu, otomatis ke Liga 1. Klub yang menjadi runner up grup, masuk ke Liga 3. Sementara klub lainnya, termasuk klub-klub pendatang baru, bertanding mulai dari liga 3,” kata Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa di Singaraja, Minggu (23/09) sore.

Dengan format liga seperti yang digelar tahun ini, Suyasa meyakini kompetisi akan berlangsung ketat. Sebab kualitas antar klub tidak berbeda jauh. Berbeda dengan turnamen tahun lalu, terutama pada babak penyisihan grup.

Kualitas antar klub cukup jomplang. Tak sedikit klub yang pesta gol, karena perbedaan kualitas yang cukup jauh.

Nantinya dua klub di posisi terbawah pada Liga 1, akan terdegradasi dari kompetisi kasta tertinggi Askab PSSI Buleleng. Posisi dua klub itu akan digantikan dengan juara serta runner up pada Liga 2. Selanjutnya di Liga 2, dua klub di posisi buncit juga akan terdegradasi ke Liga 3. Nantinya dua klub di Liga 3 yang berhasil meraih posisi juara dan runner up, akan promosi ke Liga 2.

Suyasa juga mengatakan, guna menjaga keamanan dan fair play pada liga, panitia telah membuat regulasi yang cukup ketat.

Manajemen klub, lanjut Suyasa, diminta menandatangani surat pernyataan untuk menjaga fair play, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan. Termasuk menjaga supporter agar tertib.

“Semua sudah kami siapkan. Jika melihat dari peraturan pertandingan, sanksinya lumayan ketat,” tegasnya. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com