KIP Bali Lakukan Visitasi dan Monitoring ke Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/14/18

KIP Bali Lakukan Visitasi dan Monitoring ke Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bali melakukan visitasi dan monitoring keterbukaan informasi publik kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Buleleng, terkait pelayanan informasi jelang pemeringkatan Badan Publik 2018 terbaik antar PPID di OPD se-Bali pada hari Kamis (13/09).

Sebelum melakukan visitasi dan monitoring, KIP Provinsi Bali berkenan diterima Kadis Kominfosandi Kabupaten Buleleng Dr.Drs.I Ketut Suweca,M.Si didampingi Sekdis I Ketut Yadnya, SH dan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Cok Adithya.WP di ruang rapat Kantor Diskominfosandi, Jalan Pahlawan No.1 Singaraja.

Kadis Kominfosandi Buleleng Dr. I Ketut Suweca, M.Si  menerangkan, bahwa selaku PPID utama sebelumnya telah melakukan bimtek kepada OPD terkait dengan pelayanan informasi publik guna mematangkan lagi persiapan saat penilaian oleh KIP Bali.
Kegiatan visitasi dan verifikasi lapangan oleh KIP Bali berdasarkan dokumen yang telah dikirim oleh masing-masing OPD. 

Ketua KIP Bali Gede Agus Astapa saat memverifikasi dokumen menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dan tahun ini merupakan kali ketiga dilakukannya pemeringkatan Badan Publik yang terbuka dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. 

Melalui layanan informasi public, Agus Astapa berharap masyarakat benar-benar memperoleh pelayanan informasi dengan baik dari setiap OPD di Kabupaten Buleleng. 

Selain itu, Agus Astapa juga berencana melakukan evaluasi ke desa-desa sebagai salah satu upaya untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan informasi yang diterima. 

Terkait dengn pemeringkatan Badan Publik, pada tanggal 27 September 2018, dijelaskan Agus Astapa, akan diberikan penghargaan kepada OPD yang mampu memberikan palayanan informasi terbaik dari seluruh kabupaten di Bali. 

Diharapkan melalui keterbukaan informasi publik oleh Pemerintah, segala bentuk pelayanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terpenuhi.

Selanjutnya, Kadis Suweca bersama jajarannya mendampingi Tim KIP Bali melakukan visitasi dan verifikasi ke OPD dilingkungan Pemkab Buleleng, terkait pelayanan informasi, diantaranya ke Disdukcapil, Badan Keuangan dan Aset Daerah, serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com