Kadisdikpora Suyasa: Perbaikan Sekolah Terdampak Bencana di Buleleng Dipercepat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/16/18

Kadisdikpora Suyasa: Perbaikan Sekolah Terdampak Bencana di Buleleng Dipercepat


Buleleng, Dewata News. Com —  Sejumlah gedung sekolah di Buleleng terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor pada awal 2018. Pasca kejadian itu, pemerintah daerah terus menggenjot penanganan kerusakan infrastruktur sekolah.

Setelah pengesahan peraturan daerah yang mengatur APBD Perubahan Tahun Anggara 2018, maka proses perbaikan 27 lokasi sekolah terdampak bencana segera mendapat perbaikan  Rinciannya, 21 sekolah diantaranya adalah jenjang sekolah dasar (SD) dan enam sekolah jenjang SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd mengatakan, bahwa puluhan SD yang terdampak bencana banjir bandang memang akan diperbaiki tahun ini. Dari pendataan yang dilakukan, semuanya hanya mengalami kerusakan ringan.

Dia mencontohkan, ada sekolah yang mengalami kerusakan plafon, tembok pagar, maupun sekolah yang senderannya jebol. ”Kalau tidak diperbaiki sekarang, musim hujan kerusakannya semakin parah, bahkan gedungnya bisa ikut jebol. Untuk itu, kami sepakat bersama dewan untuk percepatan penanganan sekolah terdampak bencana alam,” katanya.

Menurut birokrat asal Desa Tejakula ini, tahun ini dipastikan semua sekolah akan tertangani. Untuk melaksanakan perbaikan sekolah itu, hanya menunggu penomoran Perda APBD Perubahan 2018. Setelah itu, Disdikpora akan menunjuk rekanan yang dianggap layak melaksanakan kegiatan tersebut. (DN - TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com