Jaring Atlet Berpotensi Melalui Liga Lemkari Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/5/18

Jaring Atlet Berpotensi Melalui Liga Lemkari Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Diawali gelaran liga pertama di Dojo Bondalem, Kecamatan Tejakula, kini giliran Dojo Tri Yuda Sakti (TYS), Sangket, Sukasada sebagai ”tuan rumah” pelaksanaan Liga Lemkari Buleleng pada hari Minggu (02/09) lalu.

Dojo Tri Yuda Sakti, Sangket, Sukasada memiliki potensi atlet berprestasi atas polesan pembina, sekaligus pelatih Gusde Mahardika, Putu Ari Setiawan, Omy Anggreni maupun Made Widiatmika. Ketika gelaran Kejuaraan karate Lemkari "Bhuana Kerta Cup" di Wantilan Desa Panji, beberapa waktu lalu, Dojo TYS kembali menunjukkan kepiawaian menyabet prestasi juara umum.

Gelaran Liga Lemkari yang digelindingkan mulai awal Agustus 2018 sebagai upaya Pengkab Lemkari Buleleng yang dikomandani Nyoman Wandira Adi menjelang pelaksanaan berbagai event olahraga di tingkat kabupaten maupun regional, perlu dilakukan peningkatan kemampuan bertanding karateka.

Selain melaksanakan ujian kenaikan tingkat serta pembinaan terukur dan terarah, Pengkab Lemkari Buleleng yang tidak bisa dipisahkan dengan Shihan Ida Bagus Lilik Sudirga, juga menggelar Liga Lemkari yang dilaksanakan setiap awal bulan.


Wakil Sekretaris Pengkab Lemkari Buleleng, Made Widiatmika mengatakan, Liga Lemkari digelar untuk menyiapkan mental bertanding karateka, sekaligus perankingan atlet-atlet potensial yang akan diterjunkan pada Kejurkab, Porjar dan Porprov Bali 2019.  

”Atlet-atlet yang berpotensi akan diambil di-handle langsung oleh Koordintor Majelis Sabuk Hitam (MSH) dalam melaksanakan sentralisasi untuk menghadapi kegiatan yang sudah program,” kata Made Widiatmika.  

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Omy Anggreni menyebutkan, jika dibandingkan dengan liga putaran pertama di Bondalem, pada liga kedua kali ini sudah nampak perbaikan pada aspek fisik, teknik dan mental para karateka.

”Secara kualitas dari program pembinaan yang kami laksanakan dari liga pertama dan sekarang liga kedua, ada semacam peningkatan karena kita disini juga dari masing-masing dojo atau ranting, setelah dari liga pertama kita melakukan evaluasi,” jelas Sensei Omy.

Liga Lemkari putaran kedua diikuti 153 karateka, berasal dari 16 dojo yang berada dibawah naungan Pengkab Lemkari Buleleng. Pada Liga Lemkari dipertandingkan sebanyak 30 kelas, dengan katagori SD - 9 kelas, 10 kelas pada katagori SMP dan 11 kelas pada katagori SMA/SMK. Selanjutnya untuk Liga Lemkari putaran ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018 di Dojo Kubutambahan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com