Gung Ronny Ajak Masyarakat Nikmati Fasilitas Taman Janggan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/16/18

Gung Ronny Ajak Masyarakat Nikmati Fasilitas Taman Janggan


Denpasar, Dewata News. Com - Melihat begitu banyaknya perubahan yang sudah terjadi di Kota Denpasar, pastinya masyarakat sangat bangga. Berbagai taman telah ditata dengan baik, seperti halnya di kawasan Renon, Denpasar yang kini sudah disedikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) atau Taman Janggan yang merupakan tempat rekreasi gratis bagi masyarakat.

"Taman Janggan ini merupakan salah satu hiburan rekreasi yang sekali-kali patut untuk dikunjungi terutamanya masyarakat yang berdomisili diluar kawasan Renon atau di luar Kota Denpasar," kata I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Minggu (16/9).

Dikatakan, Taman Janggan sebelah Utara banyak terdapat kuliner yang disuguhkan disepanjang jalan. Taman Janggan ini terdapat wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan istana tangga yang ada terowongan, perosotan atau seluncuran. Kemudian di Taman Janggan ini juga terdapat berbagai alat olahraga seperti sepeda udara (air walker), alat bantu sit up, dan horse rider machine atau elliptical machine. 

"Bahkan di Taman Janggan ini juga terdapat jogging trak dan jalur bebatuan untuk refleksi kaki," ujar calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lanjut Gung Ronny, Taman Janggan tidak hanya pagi, siang, atau sore saja untuk menarik di kunjungi, namun hingga malam hari sampai batas waktu yang ditentukan juga menarik untuk dikunjungi. Tidak disitu saja, para disibilitas pengguna alat bantu kursi roda (difabel) juga biasanya sering menggunakan Taman Janggan untuk lokasi rekreasinya. 

"Karena selain lokasi Taman Janggan sudah ditata dengan bagus, tentu udaranya juga sejuk disebabkan ada banyak pohon rindang yang menaungi Taman Jangga ini," ucapnya.

Walau Taman Janggan ini sudah bagus untuk dikunjungi sebagai tempat rekreasi, namun ada yang masih perlu ditambahkan yakni dilengkapi dengan toilet publik, Wifi, dan kamera pemantau pastinya. Kemudian disisi lain, kebersihan, kenyamanan, dan keamanannya juga harus terus terjaga.

"Jika perlu disetiap titik di Taman Jangga juga disediakan tempat sampah baik sampah organik maupun non organik," imbuhnya.

Ditambahkan, fasilitas rekreasi seperti taman yang berada di timur monumen Bajra Sandhi ini juga sudah tesedia di beberapa lapangan di Kota Denpasar seperti Lapangan Lumintang dan Lapangan Puputan. 

"Mungkin Pemkot Denpasar kedepannya punya program lain untuk membuat setiap lapangan yang ada di Kota Denpasar bisa menarik untuk dikunjungi sebagai tempat rekreasi. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com