Disdikpora Buleleng Gelar Gebyar PAUD di Taman Kota - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/14/18

Disdikpora Buleleng Gelar Gebyar PAUD di Taman Kota


Buleleng, Dewata News. Com — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Kabupaten Buleleng di Taman Kota Singaraja, Jumat (14/09. Gebyar PAUD Tahun 2018 ini secara resmi dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny.Aries Suradnyana didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dan Camat Buleleng Dewa Made Ardika, ditandai dengan pemukulan Gong.

Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Nyonya Aries Suradnyana dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Gebyar PAUD merupakan ajang penampilan kreativitas seni anak-anak PAUD dalam mengasah kecerdasan daya pikir dan daya cipta, karena seni adalah kekuatan besar untuk mempengaruhi emosi sekaligus kongnisi anak. 

”Kegiatan ini adalah salah satu wujud untuk membentuk mental anak agar lebih pecaya diri, dan dapat menumbuhkembangkan bakat mereka, dengan demikian kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan”, ujarnya.

Istri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ini mengajak kepada lapisan masyarakat untuk dapat ikut serta memajukan PAUD yang ada di Kabupaten Buleleng, ”Kepada seluruh bunda PAUD tingkat kecamatan, desa/kelurahan di Kabupaten Buleleng agar menjadi lokomotif dalam mewujudkan PAUD yang lebih baik”, imbuhnya.

Sementara Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs, Gede Suyasa, M.Pd dalam laporannya mengatakan, sebanyak 770 orang peserta mengikuti Gebyar PAUD yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng dengan berbagai lomba, seperti Lomba Karya Nyata, Lomba Celoteh Anak, Lomba Fashion Show, Lomba Menggambar, Lomba Balaganjur, Senam dan gemar makan ikan, Lomba Memindahkan Bola, dan Lomba Karnaval serta dimeriahkan Marching Band TK Negeri Kampung Baru,Singaraja.

Kadisdikpora, Gede Suyasa juga mengatakan, kegiatan Gebyar PAUD ini mengambil Tema ”Membangun Karakter Anak Usia Dini Menuju Generasi Cerdas dan Berintergritas”,dengan tujuan menciptakan anak dan penidik PAUD yang bermutu, Kreatif dengan Orientasi meningkatkan mutu Pendidikan PAUD serta membentuk mental agar lebih percaya diri.

Menurut Suyasa, bahwa kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dasar anak memasuki jenjang yang lebih tinggi serta merangsang daya seni, kreatifitas anak sejak usia dini. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com