Bagus Askara: Pasar Badung Segera Rampung, Pedagang Bisa Nyaman Berjualan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/14/18

Bagus Askara: Pasar Badung Segera Rampung, Pedagang Bisa Nyaman Berjualan


Denpasar, Dewata News. Com - Para pedagang di Pasar Badung yang sekarang berjualan di Eks Tiara Grosir, Jalan Cikroaminoto, Denpasar Utara ini, dipastikan pada bulan Desember 2018 bisa menempati Pasar Badung yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada, Denpasar Barat tersebut.

"Pembangunannya sudah hampir rampung, hal itu juga sempat disampaikan oleh Kepala PD Pasar Kota Denpasar, AAN Yuliartha beberapa hari lalu disejumlah media masa," ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Jumat (14/9).

Bagus Askara berharap agar Pasar Badung yang baru nanti kebersihan, kenyaman, dan keamanan bisa lebih terjaga. Menurut Bagus Askara, pedagang masih merasa takut kalau kembali menempati Pasar Badung yang baru setelah dulu terjadi kebakaran.a

"Takutnya kalau terulang lagi kasus yang serupa. Mungkin para pedagang inginkan adalah ada yang mengontrol dan mengawasi untuk menghindari hal negatif yang tidak diinginkan oleh para pedagang yang akan berjulan di Pasar Badung tersebut nantinya," terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara nomor urut 12 ini.


Kemudian, dari penyampaian Kepala PD Pasar sendiri menjelaskan bahwa agenda pemindahan akan secepatnya dilakukan kalau Pasar Badung sudah sepenuhnya rampung bulan Desember 2018. Kemungkinan besarnya para pedagang yang kini masih berjulan di Eks Tiara Grosir, Jalan Cokroaminoto, Denpasar semua akan bisa menempati Pasar Badung yang baru nantinya. 

"Sebelum itu, agar tidak menjadi polemik dikemudian hari, para pedagang memastikan lagi ke dinas terkait apakah sudah terdaftar atau belum untuk bisa menempati Pasar Badung yang baru nantinya. Kalau usulan Saya bagi yang belum segera bisa mendaftar atau mengkondisikan dengan dinas terkait pastinya," jelasnya.

Ditambahkan, dari PD Pasar Kota Denpasar ada rencana akan melakukan pengundian lokasi berjualan nantinya di Pasar Badung yang baru. Bahkan akan dilakukan persiapan pengundian tempat berdagang di tempat relokasi secara terbuka dengan sistim zonasi, sesuai jenis jualan pedagang. 

"Bisa dipastikan pedagang ikan dan daging  berjualan di lantai satu, kuliner berjulan di lantai empat, dan pedagang lain, selain ikan dan kuliner akan berjualan di lantai dua dan tiga. Semoga saja dengan Pasar Badung yang baru nanti para pedagang bisa nyaman berjualan," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com