Bagus Askara: Bisnis Kos-kosan Sangat Menjanjikan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/10/18

Bagus Askara: Bisnis Kos-kosan Sangat Menjanjikan


Denpasar, Dewata News. Com - Bisnis kos-kosan tidak pernah ada matinya. Malahan cukup menjanjikan terutamanya di kawasan perkotaan seperti di Denpasar. Mengingat banyak perantau darri seluruh Bali bahkan luar Bali pasti memerlukan kost atau kontrakan untuk tempat tinggalnya. Ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk bisa dimanfaatkan.

"Karena banyak pemilik kos-kosan merasakan penghasilannya terus mengalir setiap bulanya. Ini yang membuat masyarakat perkotaan mulai beralih bisnis dengan membuka kos-kosan," ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Senin (10/9).

Dikatakan Bagus Askara, salah seorang pemilik kos-kosan di kawasan Denpasar Utara, Budiman (50) saat ditanya mengaku dirinya membuka kos-kosan sudah cukup lama. Itupun dikarenakan rumah yang dijadikan kos-kosan yang sekarang sudah tidak ditempat lagi, sebab Budiman sudah memiliki tempat tinggal lainya yang juga berlokasi di kawasa Renon, Denpasar.

“Dimana harga yang ditawarkan Pak Budiman perbulanya Rp 750.000/bulan. Sekarang kosanya sudah penuh dengan 12 kamar kos yang dimiliki,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai Nasdem nomor urut 12 ini.

Lanjut Bagus Askara, kalau harga perbulan kos-kosan mencapai Rp 750.000 sampai 1000.000. Jika dihitung setahun hasil dari bisnis kos-kosan tentu hasilnya cukup menggiurkan. Pemilik hanya tinggal menunggu hasil tiap bulannya.

“Bisnis kos-kosan rasanya mudah dan gampang, sebab pemiliki kos-kosan biasanya datang ambil uang. Setelah itu pergi kalau tidak ada yang diperlukan oleh para penghuni kos-kosan,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk para pemiliki kos-kosan tentu usaha ini sangat menjanjikan, sebab untungnya lumayan. Selain itu, rame tidaknya kos-kosan tergantung lokasi daerahnya. Apakah lokasi tersebut padat penduduk atau tidak. Biasanya masyarakat yang mau kos mencari lokasi yang alternative, dan berdekatan dengan tempatnya bekerja. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com