Bagus Askara Ajak Masyarakat Memilih Sesuai Hati Nurani - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/27/18

Bagus Askara Ajak Masyarakat Memilih Sesuai Hati Nurani


Denpasar, Dewata News. Com - Tidak terasa tahun 2019 akan segera tiba yang merupakan tahun politik secara nasional, sebab di tahun tersebut akan dilaksanakan Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Sebelum menuju helatan tersebut, kini di tahun 2018 dirasakan mulai muncul banyak cerita dan dinamika dimasyarakat. Hal itu disampaikan Ida Bagus Askara Sugiarta yang disapa Bagus Askara, Kamis (27/9) di kantor NasDem Denpasar.

Bagus Askara yang merupakan Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini mengingatkan Khusus untuk para Caleg di tahun politik ini agar terus bisa menyatukan visi-misinya sesuai kepentingan masyarakatnya. Karena masyarakat sendiri yang akan menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani. 

"Kuncinya adalah para Caleg harus bisa mempengaruhi masyarakat untuk nantinya bisa memberikan dipilih dan bisa diberikan kepercayaan penuh untuk maju menjadi DPRD,” terang pria kelahiran Denpasar tahun 1981 ini.

Pria yang menamatkan pendidikan S1 Teknik Sipil di Universitas  Udayana  (Unud) tahun 2007 menjelaskan bahwa menjadi Caleg  sesungguhnya adalah cita-cita mulia, sebab tidak sembarang orang bisa dengan kesadarannya yang tulus mengikrarkan diri untuk mengabdi dengan mendaftarkan dirinya menjadi Caleg. 

"Karena apa yang disampaikan ini tidak terlepas untuk kemjuan Kota Denpasar, khusunya Denpasar Utara,” ucap pria dalam pengalaman organisasi  pernah sebagai koordinator pengerahan massa himpunan Teknik Sipil 2002-2003, koordinator lapangan HMS Ospek Teknik Sipil 2002, dan pengalaman kerja sempat sebagai manajer proyek CV Adi Graha (2008-2012), serta menjadi head divisi project PT Kampial Nusa Dua (2012-2015).

Bagus Askara mengingatkan kalau sebagai Caleg harus bisa memperhatikan beberapa hal yakni harus memiliki niat yang kuat dan niat yang tulus, sebab dengan niat yang kuat dan niat yang tulus akan menjadi semangat untuk maju dan bisa terpilih nantinya. Apalagi keinginan utama adalah bisa menjadi Kota Denpasar, khsusunya Denpasar Utara sebagai daerah yang lebih maju dan lebih baik lagi. 

“Karena Saya menjadi Caleg bukan sekedar ikut-ikutan dan tes nasib saja, namun memang dari niat yang tulus,” ucap suami Ida Ayu Sri Mahadewi ini.

Kemudian, bisa terpilih menjadi Caleg adalah keharusan untuk melakukan sosialisasi diri, baik  menjumpai kerabat dengan silaturahmi, berdialog dengan banyak orang dari satu tempat ke tempat lain atau melalui perkenalan sosok figur. 

“Selama maju menjadi Caleg DPRD Kota Denpasar ini, maka tidak terlepas juga dari memohon doa restu kehadapan seluruh masayarakat Kota Denpasar, Khsusunya Denpasar Utara, serta doa restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa pastinya,” imbuhnya.

Ditambahkan, apa yang menjadi niat tulus buat masyarakat Kota Denpasar untuk menempatkan diri dan bisa terpilih menjadi anggota DPRD sepenuhnya berada ditangan masyarakat. Namun ada hal yang diharapkan yakni masyarakat dalam menentukan pilihan, maka pilihlah pemimpin yang bisa memberikan kesejahteran baik dari sisi pembangunan atau peningkatan sarana-prasana. 

"Jika perlu pilihlah pemimpin sesuai hati nurani, sebab pilih pemimpin jangan dipandang dari materi melainkan sejauh mana niatnya untuk bisa membangun daerahnya agar lebih baik lagi," imbuhnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com