Agus Dharmadi : Bangun Pengurus Pergatsi Buleleng Kredibel dan Profesional - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/9/18

Agus Dharmadi : Bangun Pengurus Pergatsi Buleleng Kredibel dan Profesional


Buleleng, Dewata News. Com —  Pengkab Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Buleleng memiliki tantangan besar dalam upaya pemenuhan prestasi dan pengembangan cabang olahraga gateball di Bali Utara, seperti diakui Made Agus Dharmadi yang beberapa bulan lalu dipercaya menjadi Ketua Umum Pergatsi Buleleng.

Selaku Ketum Pengkab Pergatsi Buleleng yang baru, Agus Dharmadi sepintas memaparkan  program serta visi misinya dalam menahkodai kepengurusan, yang sebelumnya dinakhodai Ketut Sudiana, rekan di Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha.

Menurut Made Agus Dharmadi, sebagai pucuk kepemimpinan di kepengurusan yang baru, dirinya ingin malakukan konsolidasi internal terhadap organisasi yang ditargetkan mampu menyumbang prestasi bagi Kabupaten Buleleng. Made Agus Dharmadi juga menekankan kepada orang-orang yang akan mengisi organisasi agar tidak berorientasi mencari keuntungan.

”Hal mendesak yang ingin kami lakukan pembenahan kedalam, kami akan susun orang-orang yang kredibel, sehingga memang bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tujuan organisasi. Di organisasi tidak ada istilahnya profit oriented, jadi kami cari pengurus yang memang benar mau mengabdikan dirinya untuk nama Buleleng,” ucap Agus Dharmadi.

Untuk memenuhi target prestasi, Agus Dharmadi menginginkan dibentuknya SDM berkualitas yang kompeten dalam menangani olahraga gateball tersebut.

”Kami sudah tunjuk 3 orang calon pelatih untuk mengikuti training of trainer (ToT), sehingga dalam menangani atlet itu secara sistematis dan terprogram. Selain itu, kami lakukan talent scuoting (pemanduan bakat) yang benar-benar mengarah ke sport science yang menyasar dari level paling bawah di jenjang SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, dan juga menggelar kejuaraan di masing-masing jenjang, sehingga melalui itu kami bisa melihat bakat calon atlet yang diarahkan ke prestasi,” tegas Made Agus Dharmadi.

Dukungan dari masyarakat terhadap eksistensi olahraga asal negeri sakura ini juga sangat diharapkan, karena Pergatsi Buleleng juga memproyeksikan olahraga gateball sangat berpotensi besar adanya prestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

”Ini merupakan peluang besar untuk yang ingin meraih prestasi, terlebih seperti kemarin (Asian Games) kita lihat bagaimana dukungan pemerintah bagi para atlet yang mampu mengharumkan nama negaranya, harus optimis jika benar-benar terjun ke olahraga (gateball),” kata Ketum Pengkab Pergatsi Buleleng, Made Agus Dharmadi mengakhiri bincang, Minggu pagi. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com