SMP Lab Undiksha Juara Umum Kejuaraan Wushu di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/15/18

SMP Lab Undiksha Juara Umum Kejuaraan Wushu di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com -- SMP Lab Undiksha tidak saja berprestasi di bidang akademik, namun bidang lainnya yang merupakan kegiatan ekstra kurikuler di luar ruangan sekolah. Sebagai bukti, berkat kegesitan penampilan Kadek Betran Aris Yoga Mayunda, mengantarkan SMP Lab Undiksha mendulang prestasi Juara Umum Kejuaraan Wushu Antar Pelajar se-Kabupaten Buleleng tahun 2018.

Kejuaraan yang digelar Pengkab Wushu Indonesia (WI) Buleleng bertajuk ”Wira Muda Cup” III-2018 di Desa Tegal Linggah, Kecamatan Sukasada, pada hari Rabu (15/08) ini sebagai upaya menjaring Taulu (seni) yang dipersiapkan menuju ajang Porprov Bali XIV tahun 2019 mendatang di Kota Tabanan. 

Gelaran ”Wira Muda Cup” III-2018 itu melibatkan 86 pewushu tingkat pelajar dari berbagai sasana di Buleleng, seperti disampaikan Ketua Panitia Gede Sedhana Anjaya. Gelaran ini sengaja dilakukan penjaringan khusus nomor seni, menurut Sedhana Anjaya, mengingat hasil raihan Buleleng pada berbagai kejuaraan hanya mampu mendulang prestasi di nomor Sanda (tarung).

”Wira Muda Cup” III-2018 ini digelar, mengingat raihan di Porprov Bali di Gianyar, prestasi atlet Buleleng di nomor seni sangat jauh dari harapan. Ini sebabnya, kami fokus di nomor seni untuk selanjutnya kami bina secara intesif,” jelas Sedhana Anjaya.

Menyambut langkah cepat yang dilakukan melalui kejuaraan kali ini, Guru Besar Wushu Buleleng Putu Bagiada turut memberikan apresiasinya.

Menurut mantan Bupati Buleleng ini, gelaran ”Wira Muda Cup” III-2018 tidak hanya menjadi ajang penjaringan atlet potensial, namun kejuaraan ini sebagai ajang evaluasi, sekaligus sosialisasi Wushu di tingkat desa.

”Saya sangat berterimakasih terhadap jajaran pengurus, dimana sampai saat ini sudah ada atlet kami yang berperstasi hingga tingkat nasional. Harapannya, tentu ini menjadi semangat untuk mendorong pengembangan Wushu di tempat yang lain,” ujarnya.

Senada dengan komitmen dalam upaya peningkatan prestasi, apresiasi positif juga mengalir dari KONI Kabupaten Buleleng.

”KONI Kabupaten Buleleng sangat mendukung kegiatan semacam ini.Karena, melalui Wira Muda Cup III tak hanya melahirkan bibit-bibit atlet andalan yang mewakili Buleleng di berbagai kejuaraan, bahkan kita patut berbangga karena atlet-atlet binaan kita tentunya adalah atlet lokal”.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng diwakili Kabid Pendidikan Non Formal Pemuda dan Olahraga (PNFPO), I Putu Sriyasa, mengatakan, langkah kedepan dalam upaya mendukung pengembangan Wushu di Buleleng khususnya di kalangan pelajar dengan mengikutsertakan cabor Wushu pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten.

”Melihat antusias dari atlet muda, tentunya kami akan mengkaji bagaimana cabor Wushu nantinya masuk daftar pertandingan di Porjar tingkat kabupaten, tentunya dengan pertandingan eksebishi untuk mengawalinya,” kata Putu Sriyasa mewakili Kadisdikpora Kabupaten Buleleng sesaat membuka Kejuaraan Wushu antar Pelajar se-Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com