SMAN Bali Mandara Jawara Lomba Menembak HUT RI di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/20/18

SMAN Bali Mandara Jawara Lomba Menembak HUT RI di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — SMA Negeri Bali Mandara bentukan Gubernur Bali dua periode Made Mangku Pastika di wilayah Kubutambahan, Buleleng melalui program Bali Mandara di bidang pendidikan harus diacungi jempol dalam mewujudkan harapan bangsa.

Berhasil mencetak generasi harapan bangsa ini, disusul dengan dibangunnya SMK Negeri Bali Mandara, yang lokasinya menjadi satu dengan SMAN Bali Mandara. Para siswa dari masyarakat kurang mampu yang menjadi prioritas di kedua sekolah satu atap ini, ternyata senantiasa mendulang prestasi di setiap event. Tidak saja di bidang ilmu pengetahuan namun juga pada kegiatan ekstrakurikuler.

Mengukir prestasi di luar sekolah, dibuktikan SMAN/SMKN Bali Mandara dalam ajang ”Agustusan” di Kabupaten Buleleng.

Merupakan event terakhir ”Agustusan” memperingati HUT ke-37 Kemerdekaan RI ini, ketika Pengkab Perbakin Buleleng menggelar Lomba Menembak yang menjaring ”petembak” dari kalangan pelajar, dari kategori SD, SMP dan SMA/SMK.


Melalui gelaran Lomba Menembak di Lapangan Tembak Wira Yuda, kawasan Jalan Kumba Karna 10, termasuk wilayah LC 10 Baktiseraga pada hari Minggu (19/08), ternyata jawara dalam kategori SMA didominasi oleh ”petembak” SMAN Bali Mandara.

Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng, Ketut Wiratjana mengatakan, bahwa dalam ajang Lomba Menembak memperingati 73 tahun Kemerdekaan RI tahun 2018 memprioritaskan kategori pelajar, selain menjaring atlet untuk dipersiapkan menghadapi Porjar, juga Porprov Bali di Tabanan – 2019 mendatang.

Prestasi yang diukir para pelajar dalam Lomba Menembak kali ini, diakui Wiratjana, telah mampu melahirkan atlet yang nantinya lebih dimantapkan menjelang Porjar maupun Porprov Bali di Tabanan tahun 2019.

Dari arena Lomba Menembah HUT ke-73 Kemerdekaan RI untuk kategori SMA/SMK jenis pompa menelorkan Juara I Komang Sudarsana, Juara II Ayu Safira dan Juara III Kadek Juliana, ketiganya dari SMAN Bali Mandara.

Sedangkan juara air pistol menelorkan Juara I Krisna Marta, Juara II Putri Mili serta Juara III Kadek Sargayana yang juga semuanya dari SMAN Bali Mandara.

Untuk kategori SD air pompa putra dengan Juara I Armada, Juara II M.Jalaludin dan Juara III Aris Putra. Sedangkan di bagian putri SD menelorkan Juara I sd III masing-masing Anggun, Kadek Carisa Fahira, serta Carisa.

Untuk kategori SMP juara air pistol putra, masing-masing Laksmana Priya, Putu Awindia dan Dede sebagai Juara I,II dan III. Di bagian putri Juara I, II dan III masing-masing Clara, Nusaibah, dan Aulia. Sementara juara hinting kategori SMP, Juara I Dxariatus Zulfa, Juara II Nabila Firdaus, dan Juara III Nadira, semuanya dari SMP Muhammadyah. Sedangkan juara match menelorkan juara I, II dan III masing-masing Gilang, Auu Widya dan Akmal dari SMP Muhammadyah. Kepada para juara, selain menerima piagam penghargaan juga hadiah uang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com