SMAN 7 Denpasar Raih Medali Perak di WICO 2018 Korea Selatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/9/18

SMAN 7 Denpasar Raih Medali Perak di WICO 2018 Korea Selatan


Denpasar, Dewata News. Com - SMAN 7 Denpasar dalam ajang World Invention Creativity Olympic (WICO) 2018 yang dilaksanakan di Setec, Korea Selatan. Ada 5 orang siswa kami berhasil meraih medali perak dan prestasi terbaik, kreativitas, serta inovasi yang luar biasa. Dimana karya ilmiah yang diangkat berjudul memeriksa potensi nira dan tuak air sebagai pengganti untuk insulin dalam pengobatan diabetes. Kepala SMAN 7 Denpasar, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, Kamis (9/8) mengatakan bahwa 5 orang siswa tersebut adalah I Made Deva Usadantara kelas XII MIPA 8, Pradnya Rani Hermizal kelas XII MIPA 8, Putu Raditha Chintia Wardhani kelas XII MIPA 8, Ni Nyoman Ritaro Hari Wangsa kelas XII MIPA 9, dan I Gede Arya Nata Wijaya kelas XII MIPA 7. 

“Kemudian, ada juga siswa kami yang berhasil meraih medali perak dan prestasi terbaik, kreativitas, serta inovasi yang luar biasa atas nama  Ellicia Emerliwati kelas XII IPS 2 dengan karya ilmiah berjudul kombinasi ekstrak dot (ampas teh) (camellia sinensis) dan ekstrak daun pegagan (centella asiatica) sebagai insektisida alami mealybug (pseudococcus spp),” terangnya.

Selain itu, Cok Mirah juga mengatakan ada 3 orang siswa juga berhasil meraih medali perak dan prestasi terbaik, kreativitas, serta inovasi yang luar biasa atas nama Ni Komang Widiantari Maharani kelas XI MIPA 9, Andi Namira Rachmaninov Saransi kelas XI MIPA 3, dan Ida Ayu Saskara Tranggana Suari kelas XI MIPA 1. “Adapun yang diangkat berjudul serat dulang dari mikropartikel karbon daun nyamplung kering,” ucapnya. 

Ditambahkan, dengan peraihan medali perak di WICO 2018 Korea Selatan, maka kedepannya SMAN 7 Denpasar akan lebih mampu bersaing kembali dikancah nasional maupun internasional. Karena apapun prestasi yang hari ini dicapai oleh para siswa kami ini merupakan sebuah kebanggaan buat sekolah. Mungkin momen ini akan terus dipertahankan demi kemajuan SMAN 7 Denpasar untuk lebih baik lagi nantinya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com