Salurkan Bantuan ke Lombok, Masyarakat Dihimbau Gunakan Kendaraan Truk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/12/18

Salurkan Bantuan ke Lombok, Masyarakat Dihimbau Gunakan Kendaraan Truk


Karangasem, Dewata News. Com - Bantuan logistik korban gempa Lombok, NTB terus mengalir. Artinya kepedulian masyarakat terhadap musibah bencana alam semakin meningkat dan dirasakan bersama.

Dari data yang diperoleh, sebanyak 37 unit kendaraan terdiri dari mobil boks, ambulance, truk dan mobil pribadi membawa bantuan makanan, minuman, pakaian, genset dan obat-obatan berangkat ke Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai, Karangsasem. Puluhan kendaraan ini tercatat dari hari Sabtu (11/8) pukul 20.00 Duta sampai dengan Minggu (12/8) pukul 08.00 Wita.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengatakan, personel Polsek KP3 Padang Bai melakukan pendataan terhadap kendaraan pengangkut bantuan kemanusiaan. Polres Karangasem juga sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP agar memprioritaskan penyebrangan dan membantu pembiayaannya. 

"Untuk truk besar pengangkut bantuan kemanusiaan, oleh pihak ASDP biayanya digratiskan sesuai perintah Menteri Sosial dan Perhubungan. Sedangkan untuk kendaraan kecil dan relawan masih dipungut biaya," kata Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (12/8).

Atas hal tersebut, Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan agar dikumpulkan menjadi satu sehingga lebih banyak dan bisa diangkut menggunakan kendaraan truk. Selain itu,  truk pembawa bantuan logistik juga harus dilengkapi dengan surat jalan dari instansi atau asal bantuan tersebut.

"Kalau bisa kendaraan truk pengangkut bantuan itu berangkat secara rombongan," imbau perwira melati tiga di pundak ini. (DN - Bin)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com