Pameran Pembangunan Buleleng Ditutup, PDAM Juara Lomba Pertamanan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/28/18

Pameran Pembangunan Buleleng Ditutup, PDAM Juara Lomba Pertamanan


Buleleng, Dewata News. Com — Pameran pembangunan, hiburan rakyat, dan pasar malam dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, setelah terlaksana selama dua pekan atau 14 hari di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, secara resmi berakhir, Senin (27/08) malam dan ribuan masyarakat tumpah ruah datang, sebagai cermin masyarakat senang menikimati berbagai yang disediakan oleh pihak Kecamatan Buleleng yang dikoordinir oleh Camat Dewa Ardika.

Ribuan masyarakat tumpah ruah ke Lapangan Bhuana Patra, seperti pada suasana malam terakhir diakui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Ketua Seksi Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam saat menyampaikan laporan di Panggung Hiburan Rakyat malam itu.

Sebelum acara seremonial, Seniman Sastra Modern Made Tirthayasa dari Sanggar Sastra Puri Tirta menggemakan ”Puisi Kemerdekaan” sebagai implementasi Tat Twam Asi dalam memaknai Kemerdekaan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan Tari Selat Segara dari Sanggar Seni Sunari Bajra.

Selanjutnya Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng Made Arya Sukerta, SH.,MH yang mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Kadiskominfosandi Buleleng Ketut Suweca dan Camat Buleleng Dewa Ardika menyerahkan hadiah trophy dan piagam penghargaan kepada para pemenang berbagai kegiatan serangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Di antaranya pemenang Lomba Penataan Pertamanan antar BUMD Kabupaten Buleleng yang diraih PDAM Buleleng sebagai juara pertama, sekaligus juara umum. Hadiah berupa Piala Bergilir dan piagam penghargaan, diterima langsung Dirut PDAM Buleleng I Made Lestariana.

Sedangkan juara dua PD BPR Buleleng 45 dan juara tiga PD Swatantra. Pada kategori SKPD juara pertama diraih Dinas Pertanian, juara dua Bappeda Litbang dan juara tiga Disdikpora.

Pada kategori Kecamatan juara pertama diraih Kecamatan Kubutambahan, juara dua Kecamatan Sawan, juara tiga Kecamatan Banjar. Sedangkan untuk kategori Kelurahan juara pertama diraih oleh Kelurahan Banjar Tegal, juara dua Kelurahan Penarukan dan juara tiga Kelurahan Kampung Baru. Dari keseluruhan para juara tersebut, juara umum diraih oleh PDAM Buleleng.

Sementara itu, didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Buleleng, Asisten I Setda Buleleng, Made Arya Sukerta mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST secara resmi menutup Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melalui sambutan tertulisnya memaparkan, bahwa pameran pembangunan sebagai media informasi tentang derap laju dan dinamika pembangunan di daerah Kabupaten Buleleng yang diikuti oleh instansi pemerintah, swasta dan umum.

Sementara hiburan rakyat dan pasar malam, menurut Bupati PAS, berbagai ragam hiburan rakyat sudah pula disuguhkan setiap malam oleh para pegiat seni melalui koordinasi Camat Buleleng. ”Dan para pedagang pun sudah bisa bertransaksi selama kegiatan pasar malam berlangsung” imbuhnya.

Kendati kegiatan pameran pembangunan, hiburan rakyat dan pasar malam resmi ditutup, namun masyarakat pengunjung bagai air bah memasuki Lapangan Bhuana Patra untuk menikmati suguhan hiburan drama modern/bondres Balian Kolok, di samping penampilan Band AKE Buleleng serta sebagai hiburan pamuncak dari Nanoe Biroe. (DN ~ TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com