Maknai Kemerdekaan, Gung Ronny Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/19/18

Maknai Kemerdekaan, Gung Ronny Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan


Denpasar, Dewata News. Com - Momen HUT Kemerdekaan RI Ke-73 bisa di maknai dengan berbagai cara seperti yang dilakukan I Gusti Agung Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny ini. Dirinya menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan mengunjungi Panti Asuhan Tatwam Asi yang berlokasi di Jalan Jaya Giri, Denpasar untuk bisa berbagi kasih sesuai dengan tema Amal Kasih Persaudaraan yang diangkatnya. 

“Karena dengan kita bisa berbagi kasih sayang antar sesama terutamanya anak-anak Panti Asuhan merupakan hal yang istimewa dan luar biasa tentunya. Apalagi bisa merayakannya di momen HUT Kemerdekan RI ke-73,” ujar Gung Ronny yang juga salah satu calon legeslatif (caleg) dari Partai NasDem nomor urut 5 yang siap maju ke DPRD Provinsi Bali melalui dapil Kota Denpasar, Minggu (19/8).  

Dikatakan, pada saat berkumpul bersama dengan anak-anak panti asuhan, muncul rasa kegembiraan yang mungkin tidak pernah dirasakan sebelumnya. Bisa berbagi kebersemaan dengan mereka bagi Gung Ronny adalah hal yang membahagiakan. 

“Sebab kita bisa langsung merasakan keluh- kesan anak-anak panti asuhan yang selama ini dirasakan begitu kurang mendapat kasih sayang baik dari orang tua maupun dari masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggalnya,” kata Gung Ronny setelah membagikan sembako dan beberapa buku gambar serta buku bacaan yang nantinya bisa berguna untuk menghilangkan rasa jenuh dan kebosanan anak-anak Panti Asuhan.


Melihat kondisi tersebut, Gung Ronny menghimbau kepada masyarakat agar selalu bisa berbagi dengan menjalin rasa persaudaraan antar sesama dimanapun berada. Karena menut Gung Ronny harta yang di miliki sekrang bukanlah sepenuhnya milik kita. 

Ia mengajak semua pihak untuk bisa menyisihkan sedikit rejeki untuk saudara yang kurang mampu atau jauh dibawah garis kemiskinan.

“Selain peran masyarakat yang ikut terlibat dalam setiap program pengentasan kemiskinan juga peran pemerintah yang paling utama yakni terus bisa mengawal setiap perubahan kearah yang lebih baik,” ucapnya.


Ditambahkan, di momen HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini, masyarakat bisa lebih bercermin lagi. Paling tidak bisa ikut melihat dan memperhatikan saudara-saudara yang kurang mampu atau jauh dibawah garis kemiskinan lewat berbagi kasih sayang. 

"Selama ini Saya sangat dukung program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, namun hal tersebut masih belum dirasakan hingga kelapisan paling bawah. Semoga menuju jaman melinium ini semuanya bisa berubah dengan baik, dan pastinya tidak ada lagi masyarakat kita yang jauh berada dibawah garis kemiskinan," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com