HUT ke-73 RI: Perbakin Buleleng Gelar Lomba Menembak - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/19/18

HUT ke-73 RI: Perbakin Buleleng Gelar Lomba Menembak


Buleleng, Dewata News. Com - Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Pengkab Perbakin Buleleng menggelar Lomba menembak di Lapangan tembak di kawasan LC 10 jln. Kumbakarna, wilayah Baktiseraga, Buleleng, Minggu (19/08).

Lomba menembak kali ini diikuti 49 atlet menembak terbagi dalam tiga kategori, yakni untuk SD dengan 10 atlet. Kategori SMP dengan 19 atlet serta kategori SMA/SMK dengan 20 atlet petembak.

Kegiatan lomba menembak kategori pelajar SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten  Buleleng dibuka Kabid Terget Pengkab Perbakin Buleleng, Made Adnyana.

Mewakili Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana, Kabid Target, Made Adnyana  mengatakan, bahwasanya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menjaring atlet untuk disiapkan dalam Porsenijar bulan Juli 2019 yang akan datang serta menjaring atlit2 untuk disiapkan ke Porprov Bali tahun 2019 di Tabanan. 

Selain itu, dalam kegiatan lomba kali ini dipertandingkan untuk SD dan SMP jenis pompa, hunting khusus SMP saja dan air pistol dengan macht untuk SMA/SMK . 

Pihaknya selalu memacu prestasi di bidang menembak dengan selalu mengasah sikap mental dari para atlet untuk nantinya akan bertanding di tingkat yang lebih tinggi, sehingga bisa membawa nama baik daerah.

 "Kegiatan lomba ini, sekaligus sebagai seleksi awal untuk Porsenijar dan Porprov Bali. Karena itu,, kami juga berharap dukungan dari orang tua untuk lebih meningkatkan prestasi bagi atlet itu sendiri agar selalu menjaga kasehatan dan terus berlatih untuk peningkatan ranking, sehingga kerjasama yang berkesinambungan antara pihak pengkab dengan orang tua atlet terus terjalin. Dengan demikian, prestasi atlet terus terjaga dan bisa meningkat",  

Ketika dikonfirmasi, terkait kategori SMA/SMK sejak tahun 2017 sudah diambil Propinsi, pihaknya berupaya untuk melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan, sehingga nantinya mampu menjadi atlet yang handal dan mengharumkan nama baik daerah. (DN -- TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com