Gubernur Pastika Ajak Maknai Kemerdekaan Dengan Kerja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/18/18

Gubernur Pastika Ajak Maknai Kemerdekaan Dengan Kerja


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak  untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan  yang telah diraih  dengan kerja. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Pastika dalam wawancaranya dengan awak media seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-73 di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Jumat (17/8) pagi.

Lebih jauh, Gubernur Pastika menyampaikan bahwasannya para pahlawan pada zaman penjajah telah berjuang dengan penuh pengorbanan baik itu harta, benda bahkan jiwa raga demi diraihnya kemerdekaan. Untuk itu, kemerdekaan yang telah diraih haruslah disyukuri, diisi dan dimaknai dengan kerja. "Sebagai generasi penerus kita wajib mengisi kemerdekaan dengan kerja, kemerdekaan hanya jembatan emas menuju Indonesia adil dan makmur. Untuk itu mari kita bekerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja berkualitas dan kerja tuntas untuk mewujudkannya," imbuhnya . 

Dalam wawancaranya, Pastika juga mengingatkan kita semua akan persaingan kedepan yang semakin berat. Untuk itu kita harus terus meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing. Ditambahkan Pastika, dalam era kemerdekaan ini masih ada permasalahan seperti kemiskinan, kebodohan, kesenjangan sosial yang masih harus diselesaikan.  "Jangan sampai kita terjajah lagi baik secara ekonomi, budaya dan  politik.  Kita harus isi kemerdekaan ini dengan kerja agar bisa mencapai tujuan bersama mewujudkan keadilan berkemakmuran, kemakmuran berkeadilan, " tuturnya. 

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73, yang berlangsung dibawah guyuran hujan tidak menyurutkan semangat para pengibar bendera dan peserta upacara untuk mengikuti upacara bendera  dengan penuh hikmat. Upacara pada pagi hari ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali terpilih Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ny. Ayu Pastika, Anggota Forkopimda  Provinsi Bali, ASN di lingkungan Pemprov Bali serta para pelajar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com