Genjot Pembinaan Atlet, Lemkari Buleleng Segera Gelar Liga Karate Antar Ranting - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/3/18

Genjot Pembinaan Atlet, Lemkari Buleleng Segera Gelar Liga Karate Antar Ranting


Buleleng, Dewata News. Com — Jelang pelaksanaan pekan olahraga pelajar (Porjar) kabupaten, Pengcab Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Buleleng terus berupaya meningkatkan kemampuan bertanding karatekanya.

Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, Nyoman Gede Wandira Adi, ST mengatakan, beberapa program dilaksanakan Lemkari Buleleng, salah satunya ujian kenaikan tingkat serta rencana menggelar Liga Lemkari Buleleng.

Untuk pelaksanaan perdana gelaran liga karate antar ranting tersebut akan dilaksanakan 5 Agustus 2018 nanti bertempat di Dojo Jro Kuta Bondalem, Kecamatan Tejakula.

”Dalam mempersiapkan atlet-atlet yang akan kami turunkan dalam ajang Porjar 2018 ini, mulai Agustus 2018 ini kami gulirkan Liga Lemkari Buleleng. Hal ini kami lakukan,untuk terus mencoba untuk menggelorakan semangat bertanding, sampai dengan Porjar tingkat provinsi, bahkan nanti kalau memungkinkan kami kirim ke ajang nasional,” ujar Wandira Adi.

Disisi lain, Wandira Adi menambahkan, karateka cilik kebanggaan Buleleng Komang ”Lolak” Sastrawan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mewakili Provinsi Bali. Kepada Lolak yang pernah meraih dua medali emas dalam kejuaraan Coupe International de Kayl 2016 di Luxemburg pada 2016 lalu, Ketua Umum Lemkari Buleleng ini berharap agar karateka juara dunia itu tidak menjadi lupa diri atas prestasi yang diraih selama ini.

”Jadi, kami sangat berharap, kemampuan atlet Lolak bisa makin ditingkatkan, tidak sombong, masih tetap harus menghargai pelatih, masih mampu menguasai diri. Sehingga harapan kami semua, insan karateka di Buleleng, Bali maupun Indonesia bisa terwujud. Artinya kembali mengibarkan Bendera Merah Putih lewat karate di ajang kejuaraan dunia,” tegas Wandira Adi.

Sementara itu ujian kenaikan tingkat atau UKT yang dilaksanakan akhir pekan lalu diikuti 203 peserta terdiri dari 133 orang karateka sabuk putih, 23 orang sabuk kuning, 23 sabuk hijau, 17 orang sabuk biru dan 7 orang sabuk coklat. Seluruh peserta berasal dari 11 dojo di Buleleng, yakni Dojo Tri Yudha Sakti, Kalibukbuk, Eror, Tamblang, Jro Kuta Bondalem, Tajun, SMPN 1 Sukasada, Sawan, Panji, Pegadungan dan Ambengan.

Ujian kenaikan tingkat dihadiri anggota Dewan Guru Shihan I Wayan Ardika dan sesepuh Lemkari Bali Shihan Ida Bagus Lilik Sudirga Raka beserta 7 Dewan Penguji, yakni Sensei Kertiyasa, Abdul Wahid, Mahasudi, Made Niscara, Omy Anggreni, Aryana dan Ari Setiawan yang dibantu oleh 25 orang anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com