FE UNR Meyudisium Sebanyak 203 Mahasiswa - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/12/18

FE UNR Meyudisium Sebanyak 203 Mahasiswa


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Ekonomi (FE) Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar melaksanakan acara Yudisium ke-36 di Hotel Nikki, Sabtu (11/8). Dari 203 orang mahasiswa FE Prodi Manajemen UNR yang di Yudisium, ada tiga orang yang berhasil meraih nilai tertinggi (coumlude) untuk lulusan terbaik pertama diarih I Nyoman Dipta, SE (IPK: 3,90), kedua Ni Putu Tiara Defi, SE (IPK: 3,86, dan ketiga Ni Made Reni, SE (IPK: 3,86). “Jadi total lulusan sampai dengan tahun 2018 mencapai 1930 orang mahasiswa,” ujar Dekan FE UNR Denpasar, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos, M.M, RFP.

Dikatakan, dengan keyakinan masyarakat yang telah mempercayakan FE UNR sebagai tempat menimba ilmu. Pastinya kami di FE UNR akan  terus berupaya untuk meningkatkan mutu akademik maupun non akademik, serta merealisasikan standar pendidikan nasional sesuai amanat Kemenristek Dikti. “Terlebih lagi adanya tantangan untuk menghadapi industri 4.0 atau era inovasi disruptif yang mengharuskan kita untuk terus meningkatkan kemampuan untuk tetap bisa berinovasi  dalam menghadapi era melinium saat ini,” terangnya.

Lanjut Maharani Adiandari, FE UNR selaku almamater memberikan pengakuan formal berupa pemberian gelar Sarjana kepada para lulusan yang sudah memenuhi persyaratan akademik dan adminitratif. Pelaksanaan Yudisium dan Wisuda FE UNR semuanya sudah mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kemudian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimaksud meliputi kegiatan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut sudah dilaksanakan di Desa Pengelipuran Bangli dari tanggal 23-24 Juni 2018 dengan melibatkan seluruh dosen, staf, dan mahasiswa,” ucapnya.

Kemudian, ada tiga hasil penelitian dosen FE UNR dipresentasikan di acara lima tahun Internasional Conference On Business And Banking  (ICBB V) tanggal 3 Agustus 2018. Kegiatan lainya yang sudah dilakukan oleh mahasiswa FE UNR adalah kegiatan bazaar dalam acara Yudisium ke-36. Karena pada kegiatan bazaar  ini memiliki tujuan untuk bisa menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan serta sebagai wahana pengembang usaha inovatif dan kreatif sebagi calon pengusaha sukses kedepanya,” imbuhnya.

Ditambahkan, kedepanya FE UNR akan berkomitmen melakukan peningkatan mutu,  baik mutu lembaga maupun mutu lulusan melalui program yang nyata dibidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan, peningkatan kualitas SDM serta peningkatan sarana-prasana. “Acara Yudisium FE UNR juga diisi dengan pemberian kenang-kenangan kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Jagathita, Drs. Ketut Wirata Sindu, Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tenaya, M.Si, Ketua Yayasan Jagathita Denpasar, Dr. Drs. Anak Agung Gede Raka, M.Si, dan beberapa pengurus UNR lainya,” tambahnya.

Rektor UNR, Drs.Dr. Nyoman Sura Adi Tenaya, M.Si menjelaskan bahwa dengan telah dilaksanakan Yudisium ke-36 FE UNR, dan sebelum akan dilepas kemasyarakat. Kami selaku Rektorat masih memiliki satu tugas yakni mengantarkan mahasiswa FE UNR untuk nantinya bisa di Wisuda untuk bisa memperoleh gelar Sarjana secara penuh. Diharapkan mahasiswa yang sudah agar menjaga almamater UNR dengan baik. Jika perlu mahasiswa yang sudah lulus dan memperoleh gelar Sarja agar terus mempromosikan UNR dimasyarakat. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com