Apel Bendera Peringatan HUT ke-60 Provinsi Bali di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/14/18

Apel Bendera Peringatan HUT ke-60 Provinsi Bali di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Resmi berdiri sendiri pada tanggal 14 Agustus 1958, sehingga tahun 2018 ini Provinsi Bali genap menapaki usia 60 tahun.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng, Selasa (14/08) pagi diselenggarakan dalam upacara bendera di Kantor Bupati Buleleng dipimpin Bupati Putu Agus Suradnyana, ST, selain dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH dan Forkom Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, juga para Pimpinnan OPD beserta ASN/PNS di lingkungan Pemkab Buleleng dan Pramuka Kwarcab Buleleng.

Peringatan 60 Tahun Provinsi Bali mengusung tema ”Bali Mandara 2008–2018 Matur Suksma” yang mengandung makna implementasi visi Bali Mandara yang sudah berlangsung selama 20 tahun, adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Bali, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota.

Selain menandai momentum 10 tahun pelaksanaan Visi Bali Mandara yang diusung Gubernur Made Mangku Pastika, Bali baru saja menggelar pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2018-2023.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali telah menetapkan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih serta sudah diumumkan melalui Sidang Paripurna DPRD Bali.

Menunggu pelantikan yang dijadwalkan pada pertengahan September 2018 mendatang, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pun mulai berkantor di Rumah Transisi yang difasilitasi Gubernur Mangku Pastika.

Momentum peringatan 60 Tahun Provinsi Bali diharapkan memacu semangat seluruh komponen masyarakat untuk menghadapi derasnya arus perubahan yang salah satunya ditandai dengan apa yang disebut Revolusi Industri 4.0.

Sebagaimana diketahui, pesatnya laju pembangunan Daerah Bali dalam satu dasa warsa terakhir tak bisa dilepaskan dari berbagai prestasi serta capaian yang ditorehkan oleh Gubernur Pastika yang mengusung Visi Bali Mandara.

Melalui berbagai program unggulan dan capaiannya, Bali Mandara telah meletakkan pondasi kokoh untuk keberlanjutan pembangunan Bali.

Sepuluh tahun berjalan, Visi Bali Mandara diaktualisasikan dalam sejumlah program unggulan yang hampir secara keseluruhan bermuara pada upaya pengentasan kemiskinan. 

”Sepuluh tahun telah berlalu, berbagai penghargaan sudah diraih Provinsi Bali dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Bali”.

Dirgahayu Provinsi Bali ke-60, bersama kita pacu semangat untuk menghadapi perubahan serta mewujudkan Bali yang makin Maju, Aman, Damai dan Sejahtera (Bali Mandara).    (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com